10 Klub Sepak Bola dengan Kontrak Sponsor Tertinggi, Inggris Mendominasi

Rabu 14-04-2021,12:30 WIB
Reporter : Tatang
Editor : Tatang

JAKARTA – Olahraga saat ini menjadi bagian penting bagi sebagian perusahaan untuk membesarkan dan memasarkan produk mereka kepada publik. Khususnya sepak bola, olahraga satu ini memiliki peringkat teratas dalam hal penggemarnya di dunia.

Maka tak pelak, banyak perusahaan-perusahaan besar dunia yang rela menggelontorkan dana jutaan dolar Amerika untuk mensponsori klub-klub sepak bola top eropa.

Penelitian yang dilakukan oleh Deloitte melaporkan, terdapat 20 klub teratas di dunia yang menunjukkan bahwa 43 persen pendapatan yang mereka raih setiap tahunnya berasal dari nilai kontrak mereka bersama sponsor-sponsor yang bersangkutan. Hal ini jelas membuat sponsor menjadi bagian utama dalam keseimbangan dana dalam sebuah klub.

Terbaru, klub raksasa Ingris, Manchester United (MU) telah resmi mendapatkan sponsor baru di jersey mereka mulai musim depan, menggantikan Chevrolet yang akan habis kontraknya akhir musim ini setelah bekerja sama 7 tahun.

Dilansir Daily Mirror, sponsor baru pengganti Chevrolet tersebut adalah TeamViewer, sebuah perusahaan teknologi global yang berasal dari Jerman. Kontrak kerja sama antara TeamViewer dan MU sendiri diketahui akan berdurasi 5 tahun.

Baca juga:

Kakek Makmur Meninggal di Tribun Lapangan Bola, Taqy Malik Bakal Usut Donasi Rp200 Juta

2

Sopir Truk Bonyok Usai Berkelahi dengan Petugas Tol Cipali, Begini Klarifikasi Pengelola

Paus yang Terdampar di Bungko Lor akan Diteliti, Ditarik ke Pantai untuk Dikuburkan

Tags :
Kategori :

Terkait