Bangkitkan Pariwisata dan Ekonomi, Disbudparpora Gelar Pameran

Kamis 15-04-2021,12:00 WIB
Reporter : Leni Indarti Hasyim
Editor : Leni Indarti Hasyim

CIREBON- Memperingati hari jadi Kabupaten Cirebon ke-539 tahun 2021, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cirebon melalui Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda, dan Olahraga (Disbudparpora) Kabupaten Cirebon menyelenggarakan pameran kepariwisataan tahun 2021 pada Kamis (8/4) hingga Sabtu (10/4) di Pusat Pasar Batik Trusmi Weru Cirebon.

Kepada Radar Cirebon, Kepala Disbudparpora Kabupaten Cirebon, Drs H Hartono MM, menyampaikan, pameran kepariwisataan 2021 bertujuan sebagai ajang promosi produk unggulan pariwisata daerah, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Pameran kepariwisataan untuk meningkatkan perekonomian rakyat di masa pandemi Covid-19 dengan melibatkan para pelaku usaha pariwisata dan ekonomi kreatif di Kabupaten Cirebon.

\"Kegiatan pameran kepariwisataan diikuti oleh 50 tenant yang terdiri dari organisasi pariwisata, desa wisata, perhotelan, perguruan tinggi pariwisata, ekonomi kreatif dan aneka kuliner. Semoga dengan pameran kepariwisataan maka jumlah pengunjung maupun pelancong wisata Kabupaten Cirebon semakin meningkat. Juga dapat meningkatkan perekonomian Kabupaten Cirebon,\"ungkap Hartono.

Sementara itu, sambutan Bupati Cirebon Drs H Imron MAg yang dibacakan Asisten Daerah Bidang Pemerintahan Kabupaten Cirebon, H Hilmy Rivai mengatakan, selama masa pandemi covid-19 sektor pariwisata dan ekonomi kreatif merupakan sektor yang terdampak langsung. Untuk itu, diperlukan terobosan dalam rangka percepatan pergerakan perekonomian di masa pandemi. Sekaligus sebagai bentuk dukungan kebijakan pemerintah dalam rangka pemulihan ekonomi nasional.

Pameran kepariwisataan adalah salah satu upaya pemerintah untuk membangkitkan kembali gairah perekonomian kerakyatan. \"Kegiatan ini merupakan ajang promosi produk unggulan daerah yang dilaksanakan dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan, serta sebagai bentuk optimisme di masa pandemi. Saya berharap event ini dapat menjadi angan segar bagi pelaku usaha pariwisata serta ekonomi kreatif di Kabupaten Cirebon,\" ujarnya.(via/adv).

Tags :
Kategori :

Terkait