Semarak Ramadan, Siliwangi Beta Farm Gelar Lomba MTQ dan Bedug

Minggu 18-04-2021,20:30 WIB
Reporter : Tatang
Editor : Tatang

CIREBON - Semarakkan bulan Suci Ramadan, Siliwangi Betta Farm menggelar lomba MTQ dan lomba bedug. Kegiatan tersebut berlangsung di Masjid Keraton Kanoman selama dua hari, Sabtu (17/4) dan Minggu (18/4).

Owner Siliwangi Betta Farm, Alfan Rizki Riswandi, mengatakan, perlombaan dikhususkan bagi siswa SD dan SMP di Kelurahan Pekalipan. Sebanyak 60-an siswa SD dan SMP mengikuti dua perlombaan tersebut.

\"Kegiatan dilaksanakan bertujuan untuk mengajak masyarakat khususnya pelajar di Kelurahan Pekalipan, Kota Cirebon agar meningkatkan kualitas ibadah pada bulan ramadan ini. Lomba MTQ bertujuan mendorong semangat para pelajar untuk terus mengasah ilmu agama, sehingga dapat melahirkan talenta-talenta baru di bidang tilawah Alquran,\" kata Alfan kepada radarcirebon.com, Minggu (18/4).

Dijelaskan Alfan, selama kegiatan berlangsung menerapkan protokol kesehatan secara ketat untuk mencegah penyebaran Covid-19.

\"Setiap peserta dan panitia perlombaan diharuskan mengenakan masker serta dicek suhu tubuhnya. Bahkan, sebelum memasuki Masjid Keraton Kanoman. Mereka juga selalu diingatkan untuk saling menjaga jarak. Pada lomba bedug tangan para peserta pun terlebih dahulu disemprot dengan hand sanitizer. Mereka (peserta) tampak antusias memainkan irama ketukan saat memukul bedug,\"jelasnya.

Alfan mengatakan, pihaknya menggandeng para pemuda dan pengurus RW 10 Kanoman Utara Kelurahan Pekalipan, Kecamatan Pekalipan, Kota Cirebon dalam kepanitiaan. \"Kami menginginkan warga benar-benar terjun langsung dalam perlombaan tersebut. Kegiatan ini juga menjadi sarana pembinaan dan pengembangan para siswa SD-SMP, dan kami bergotong-royong dengan warga dalam kepanitiannya. Adapun kriteria penilaian lomba meliputi keindahan suara, lagu, tajwid, dan fashohah,\"pungkasnya. (rdh)

Tags :
Kategori :

Terkait