Kotak Dingin Vaksin Covid-19 Mampu Tampung Bahan Baku Vaksin Sinovac 500 Dosis

Kamis 22-04-2021,01:00 WIB
Reporter : Leni Indarti Hasyim
Editor : Leni Indarti Hasyim

DIREKTUR Utama Technoplast, Ellies Kiswoto mengatakan, pihaknya membuat kotak dinginVaksin Covid-19, Bahan Baku Vaksin Sinovac,atau Insulated Vaccine Carrier (IVC) disesuaikan dengan kondisi geografis Indonesia. Salah satu contohnya adalah ketahanan dari IVC yang sampai 48 jam. Padahal WHO minimalnya menetapkan 20 jam untuk kotak dingin Covid-19.

“Jadi memang saya sengaja saya ciptakan 48 jam, saya ingin pastikan orang yang diujung pun, di Papua atau di Aceh mereka perlu vaksin, kita bisa,” kata Hal Ellies dalam diskusi virtual interaktif ‘Tantangan Distribusi Vaksin Covid-19 ke Seluruh Pelosok Indonesia’, Selasa (20/4).

Dia menuturkan IVC ini memang disiapkan untuk Sinovac terlebih dahulu sebelum vaksin Covid-19 lain masuk ke Indonesia. Meskipun semuanya itu juga sudah disiapkan spesifikasinya. “Kami bisa muat 500 dosis satu box ini,” ungkap Ellies.

Selain itu, pihaknya juga siap jika ada permintaan untuk menyediakan produk dalam negeri. Pasalnya, dalam sehari bisa memproduksi 2.000 buah. “Dan ini produk lokal kami secara efisiensi harga kami cukup, jadi bisa bersaing,” kata Ellies.(jawapos)

Tags :
Kategori :

Terkait