Pemkot Bandung: Kita Terbuka Dan Selalu Waspada, Objek Wisata Dibuka

Kamis 22-04-2021,03:00 WIB
Reporter : Leni Indarti Hasyim
Editor : Leni Indarti Hasyim

MESKI melarang mudik, pemerintah pusat mengizinkan operasi objek wisata di momen lebaran tahun 2021. Hal itu dilakukan untuk memberi ruang perputaran roda ekonomi. Menanggapi hal tersebut, Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana menyatakan bahwa pihaknya menyambut positif terhadap kebijakan pemerintah tersebut. 

Apalagi, lanjut Yana, dalam penilaiannya selama ini para pelaku usaha yang telah direlaksasi telah melaksanakan protokol kesehatan dengan baik.

\"Kalau kita mah kan selama ini teman-teman pelaku usaha yang kita beri relaksasi kan jam bukanya, jam operasionalnya apapun sesuai dengan Perwal, jamnya, kapasitas, termasuk prokesnya,\" kata Yana di Balai Kota Bandung, Rabu (21/4).

Meski begitu, Yana menegaskan bahwa pihaknya akan terus menegakkan prinsip kehati-hatian. Pengawasan terhadap tempat-tempat usaha maupun objek wisata akan diperketat selama momen libur lebaran.

Apalagi, lanjut Yana, potensi wisatawan yang datang bukan hanya dari Kota Bandung, melainkan mereka yang berasal dari Bandung Raya.

\"Iyalah, harus ditingkatkan, Saya selalu ingatkan kepada teman-teman, kita mah jaga diri kita sendiri dengan menerapkan protokol kesehatan, karena kita tidak pernah tahu meskipun lokal yah, kita itu datang dari Bandung Raya kan sekup kecilnya apakah dia berasal dari zonah merah hitamnya kita tidak tahu,\" tegasnya.

Yana menambahkan, Kota Bandung merupakan kota yang terbuka bagi wisatawan lokal maupun manca negara. Yana berharap, para wisatawaan dapat bersama-sama menjaga prokes selama berkunjung ke Kota Bandung.

2

\"‎Jadi kita tetap membuka diri tempat yang kita beri relaksasi, wisata atau kuliner atau apapun, tapi ya hayu, jaga prokes aja,\" tandasnya.‎(*)

Tags :
Kategori :

Terkait