Tinggal Tentukan 15 Besar Calon KI

Kamis 22-04-2021,10:00 WIB
Reporter : Leni Indarti Hasyim
Editor : Leni Indarti Hasyim

CIREBON- Tim seleksi (timsel) calon anggota Komisi Informasi (KI) Kota Cirebon periode jabatan 2021-2022 telah menuntaskan tahapan tes wawancara, Selasa-Rabu (20-21/4). Selanjutnya, 15 besar peserta tes dari serangkaian tahapan seleksi yang sudah dilaksanakan, akan disampaikan kepada DPRD Kota Cirebon untuk dilakukan fit and proper test.

Ketua Timsel Calon Anggota KI Kota Cirebon Drs H Agus Mulyadi MSi mengatakan, 40 orang peserta seleksi ini, dalam dua pekan telah menjalani dua tahapan tes seleksi. Di antaranya, psikotes dan dinamika kelompok yang telah digelar pada 13 April pekan lalu di kampus 1 UGJ Cirebon. Serta tes wawancara yang digelar 20-21 April di Graha Pena Radar Cirebon.

“Setelah wawancara ini, baru direkap lagi hasil penilaiannya. Merekap lagi 15 besar yang nama-namanya akan diajukan kepada DPRD untuk menjalani fit and proper test,” ungkapnya.

Dari 15 besar peserta tersebut, yang nantinya akan dipilih dan dilantik sebagai anggota KI periode 2021-2025 ada lima orang. Sebelum kedua tahapan tes ini digelar, timsel memberlakukan uji publik bagi masyarakat yang hendak memberikan tanggapan dan masukan terhadap rekam jejak para peserta. (azs)

Tags :
Kategori :

Terkait