Usai Cedera, Marquez Yakin Bangkit di MotoGP Musim 2021

Kamis 22-04-2021,18:00 WIB
Reporter : Abdul Hamid
Editor : Abdul Hamid

PORTIMOA - Marc Marquez kembali di arena MotoGP setelah pulih dari cedera panjangnya. Meskipun The Baby Alien sudah comeback, ia masih tetap di bayang-bayangi pensiun dini. Marquez sudah kembali ke lintasan balap pada seri ketiga MotoGP 2021 yang digelar di Sirkuit Portimao, Portugal, pekan lalu. Ini merupakan balapan pertamanya sejak cedera patah lengan kanan, yang membuatnya menepi di MotoGP 2020 lalu.

Pembalap asal Spanyol itu memulai balapan di posisi keenam. Ia tampil sangat hati-hati mengingat kondisinya yang masih trauma. Juara dunia delapan kali itu berhasil finis di posisi ketujuh sepanjang 25 lap. Momen emosional menyelimuti paddock pembalap 28 tahun itu setelah dirinya berhasil finis di balapan pertamanya.

Seluruh tim menyambutnya dan memberikannya aplaus panjang. Marquez menangis bahagia setelah merasa perjuangannya kembali ke trek balap membuahkan hasil. Meskipun rider Repsol Honda itu mengakui dirinya masih belum selesai berjuang menghadapi cederanya dan harus melakukan sejumlah treatment pemulihan untuk memaksimalkan kondisi, dia tidak mau cedera yang di deritanya menjadi penghambat karir. Dia juga tidak mau memaksanya untuk mengakhiri karir lebih cepat alias pensiun dini.

“Saya tidak akan berdamai dengan diri sendiri apabila saya harus mengakhiri karir akibat cedera. Tidak ada pembalap yang mau mengalami itu,\" kata Marquez kepada Marca. “Waktu ideal untuk pensiun adalah ketika sang rider menginginkannya, bukannya saat cedera memaksa mereka berhenti. Anda juga tak ingin berhenti ketika tidak ada lagi panggung buat anda,\" tambahnya.

\"Tentu saja saya menerima apabila tubuh saya tak bisa lagi berbuat banyak. Kendati demikian, saya tetap senang dapat kembali mengendarai motor. Saya menikmatinya sekali,\" demikian tutup Marquez. (mid)

Tags :
Kategori :

Terkait