Hari Ini Kuningan Mulai Penyekatan

Senin 26-04-2021,11:45 WIB
Reporter : Yuda Sanjaya
Editor : Yuda Sanjaya

KUNINGAN – Petugas Polres Kuningan mulai berjaga di sejumlah lokasi pos penyekatan di wilayah Kabupaten Kuningan. Termasuk check point di kawasan Sampora, Kecamatan Cilimus.

Penyekatan arus lalu lintas di lima titik perbatasan Kabupaten Kuningan dalam rangka antisipasi penyebaran Covid-19 menjelang libur Lebaran mulai diberlakukan hari ini, Senin (26/4).

Kapolres Kuningan AKBP Doffie Fahlevi Sanjaya melalui Kabag Ops a Kompol Tri Sumarsono mengatakan, sejumlah persiapan sarana dan prasarana termasuk personel sudah disiapkan untuk pelaksanaannya.

Adapun lokasi penyekatan tersebar di lima titik perbatasan yakni pertigaan Tugu Ikan Sampora, Mandirancan, Cidahu, Cipasung dan Cibingbin.

Di lokasi tersebut sudah dibangun posko check point yang akan ditempatkan personel gabungan dari kepolisian, TNI, Satpol PP, Dinas perhubungan, BPBD, Dinkes hingga relawan untuk memantau pergerakan massa dari luar daerah yang akan masuk Kabupaten Kuningan.

\"Dalam rangka antisipasi penyebaran Covid-19 di Kabupaten Kuningan kita akan melaksanakan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) mulai hari Senin tanggal 26 April berupa penyekatan di lima titik perbatasan,” katanya.

Disebutkan dia, petugas gabungan akan berjaga 24 jam memantau pergerakan warga dari luar daerah yang akan masuk ke Kuningan dan sebaliknya.

2

Seperti tahun lalu, Tri mengatakan, giat penjagaan di perbatasan ini masih fokus pada pemantauan dan pemeriksaan kondisi kesehatan masyarakat yang keluar masuk Kuningan.

Petugas jaga akan menghentikan kendaraan yang masuk atau keluar Kuningan kemudian memeriksan kelengkapan dokumen perjalanan sopir dan penumpangnya.

Berita berlanjut di halaman berikutnya...

Baca juga:

Tags :
Kategori :

Terkait