Dua Pantun, Ridwan Kamil Lantik Dua Kepala Daerah

Selasa 27-04-2021,07:00 WIB
Reporter : Leni Indarti Hasyim
Editor : Leni Indarti Hasyim

GUBERNUR Jawa Barat, Ridwan Kamil secara resmi telah melantik dua kepala daerah hasil Pilkada 2020 yakni Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Bandung, Dadang Supriatna dan Sahrul Gunawan, Bupati dan Wakil Bupati Tasikmalaya, Ade Sugianto dan Cecep Nurul Yakin di Gedung Sate, Kota Bandung.

Dalam kesempatan itu, dirinya menghadiahkan dua buah pantun bagi dua kepala daerah tersebut. Seperti diketahui, berpantun merupakan ciri khas Ridwan Kamil dalam setiap sambutannya.

Dikutip dari berita RMOL Dalam pantun yang pertama, ia mendoakan agar kepala daerah yang baru saja dilantik bisa amanah dan membawa Jawa Barat sebagai provinsi juara lahir batin.

\"Belanja ikan sepat di Pasar Caringin. Belanja sayuran di Hegarmanah. Jabar juara Insya Allah lahir batin. Bersama pimpinan daerah yang amanah,\" ucap Emil, sapaan akrabnya, Senin (26/4).

Sementara di pantun yang kedua, Emil mengingatkan para bupati dan wakil bupati terpilih agar memperbanyak kolaborasi ketimbang kompetisi.

\"Jalan-jalan ke Cirebon membeli batik. Jangan lupa membeli rebon dan terasi. Selamat bekerja bupati-wakil bupati yang dilantik. Perbanyaklah kolaborasi dibandingkan kompetisi,\" katanya.

Disamping itu, Emil mendoakan agar bupati dan wakil bupati yang saat ini dilantik di bulan Ramadan menjadi manusia yang lebih baik.

2

\"Mudah-mudahan kita bisa lulus menjadi individu yang lebih sabar, lulus sebagai orang yang lebih banyak bersedekah dan lulus sebagai orang yang lebih banyak bertakwa,\" tandasnya.(*)

Tags :
Kategori :

Terkait