Gol Real Madrid ke Gawang Chelsea Tidak Sah, Menurut Pakar Perwasitan

Rabu 28-04-2021,15:30 WIB
Reporter : Tatang
Editor : Tatang

MADRID - Real Madrid terhindar dari kekalahan saat menjamu Chelsea dalam leg pertama semifinal Liga Champions di Estadio Alfredo Di Stefano, Rabu (28/4) dini hari WIB.

Real Madrid sempat tertinggal lebih dulu kemudian menyamakan skor 1-1 yang bertahan hingga akhir laga.

Gawang Real Madrid dibobol Christian Pulisic pada menit ke-14. Pulisic memanfaatkan umpan jauh yang dilepaskan bek Chelsea Antonio Ruediger.

Madrid menyamakan kedudukan pada menit ke-29. Karim Benzema mencatatkan namanya di papan skor. Nah, gol ini cukup kontroversial.

Aksi Benzema saat memasukan bola memang keren. Striker asal Prancis itu berdiri sedikit membelakangi gawang dan melepaskan tendangan voli yang sangat keras.

Namun, sebelum Benzema menunjukan aksinya tersebut, ada dugaan terjadi pelanggaran yang dilakukan pemain Real kepada Chelsea.

Pakar perwasitan Spanyol, Juan Andujar Oliver, menilai gol tersebut seharusnya tidak dihitung.

2

\"Casemiro melakukan pelanggaran terhadap Cesar Azpilicueta sebelum sundulan Eder Militao menuju kepada Benzema yang mencetak gol,\" katanya kepada Radio Marca sebagaimana dikutip dari jpnn.com.

Wasit Danny Makkelie (Belanda) menganggap tidak terjadi apa-apa. VAR pun tak dipanggil atau memanggil.

Pertandingan berlanjut, kedudukan 1-1. Skor sama kuat itu pun bertahan hingga pertarungan yang diwarnai hujan air dan hujan kartu kuning (enam kartu kuning) itu berakhir.

Chelsea pulang ke London dengan mengantongi satu gol tandang yang sangat penting dalam format home and away menghitung agregat gol di kandang lawan ini.

The Blues sedikit di atas angin, tetapi Real Madrid masa tak bisa mencetak gol di markas Chelsea pekan depan? (adk/jpnn)

Tags :
Kategori :

Terkait