Larangan Mudik Lebaran Berdampak Penurunan Lalu Lintas Kendaraan di Tol Cipali

Rabu 28-04-2021,20:54 WIB
Reporter : Husain Ali
Editor : Husain Ali

CIREBON - Pemberlakuan larangan mudik lebaran tahun ini berdampak pada jumlah lalu lintas kendaraan yang melintas di jalur Tol Cipali.

Hal tersebut diungkapkan Andre Yulianto selaku Kepala Departemen Transaksi Astra Tol Cipali kepada radarcirebon.com, Rabu (28/4).

\"Di tahun 2019 lalu jumlah traffic-nya bisa mencapai sampai 90 ribu kendaraan. Nah di tahun 2021 ini hanya mencapai 44 ribu kendaraan,\" ungkapnya.

Menurut Andre, pihaknya sudah mengantisipasi jika terjadinya puncak arus mudik pada saat usai pemberlakuan penyekatan larangan mudik.

\"Antisipasi kita kalau dari sisi transaksi akan mengoptimalkan operasional gardu di Palimanan. Di GT Palimanan kami siapa 29 gardu,\" ujarnya.

Terkait kamera CCTV, Andre menuturkan, pihaknya telah menyiapkan kurang lebih 200 kamera CCTV.

\"Untuk CCTV kami pasang sepanjang jalur Tol Cipali. Kami sudah menerapkan pemasangan CCTV dengan jarak per satu kilo. Artinya mulai dari Cikopo KM 72 hingga Palimanan KM 188 itu sudah terpantau satu kilo per satu CCTV. Jadi semua aktivitas di jalur Tol Cipali dipantau petugas di pusat Traffic Monitoring Center yang berada di Subang,\" pungkasnya. (rdh)

Tags :
Kategori :

Terkait