Dibuang Lechia Gdansk, ke Mana Egy Maulana Vikri Akan Berlabuh?

Jumat 30-04-2021,11:30 WIB
Reporter : Tatang
Editor : Tatang

JAKARTA – Kontrak Egy Maulana Vikri bersama Lechia Gdansk hanya menyisakan waktu dua bulan lagi. Belum ada kesepakatan soal perpanjangan masa bakti antara Egy dengan klub asal Polandia tersebut.

Hampir tiga musim, Egy sudah berseragam Lechia Gdansk, namun belum tampak kemajuan yang signifikan. Menit bermain dari winger binaan Ragunan tersebut masih sangat rendah, baru 127 menit dalam tiga tahun.

Ada baiknya Egy segera menyiapkan diri untuk angkat kaki dari Lechia Gdansk dan memulai petualangan baru. Masih berusia 20 tahun, dirinya butuh banyak jam terbang untuk bisa mengembangkan potensi diri.

Mengutip FIN.co.id, empat klub ini dinilai cocok untuk dijadikan pelabuhan selanjutnya bagi karier Egy. Berikut pilihannya:

  1. Como 1907 – Klub milik bos Djarum ini baru saja promosi ke Serie B Italia, bermain di kasta kedua mungkin akan membuat Egy menjadi pilihan utama. Apalagi ada faktor kedekatan dengan pemilik klub yang sama-sama berasal dari Indonesia.
  2. Oxford – Sama seperti Como 1907, klub asal Inggris ini juga dimiliki oleh pengusaha asal Indonesia, Anindya Bakrie. Persaingan di League One tentu tidak sekeras divisi utama Liga Polandia, cocok untuk mengembangkan karier Egy.
  3. Klub Korea Selatan – Egy bisa mencontoh langkah yang diambil oleh Asnawi Mangkualam. Meski bukan merumput di Eropa, tapi langkah Asnawi terbukti lebih efektif, dalam beberapa pekan dirinya berhasil menembus skuad utama.
  4. Brisbane Roar – Chairman dari klub Australia ini adalah Rahim Soekasah, mantan manajer timnas Indonesia. Kesempatannya bermain tentu akan lebih besar karena persaingannya tidak terlalu ketat seperti di Lechia Gdansk. (fin)

Baca juga:

Gubernur Papua Tolak KKB Disebut Teroris, Ini Alasannya

Mantan Model Isya Jeeperson Masuk Islam, Ibunya Sempat Mengancam, Akhirnya Ikut Jadi Mualaf

2

Puluhan Siswa SMK Pertanian Indramayu Positif Covid-19 saat PKL di Lembang, Ada 13 yang Pulang Kampung

Tags :
Kategori :

Terkait