BSI Area Cirebon Berbagi Keberkahan

Rabu 05-05-2021,10:00 WIB
Reporter : Leni Indarti Hasyim
Editor : Leni Indarti Hasyim

CIREBON - Bertepatan dengan bulan Ramadan, Bank Syariah Indonesia (BSI) melaksanakan serangkaian kegiatan berbagi yang bertajuk Bank Syariah Indonesia Ramadan Hebat 2021. Kegiatan nasional ini secara serentak digelar pada beberapa tempat di Area Cirebon. Salah satunya dilakukan oleh BSI KC Dr Cipto Mangunkusumo, Senin (3/5).

Kepala Cabang BSI KC Cirebon Dr Cipto Mangunkusumo, Drs Setiawan Surya Sumirat MM menuturkan, dengan tema Menebar Manfaat, Raih Keberkahan, rangkaian kegiatan di bulan Ramadan ini digelar dengan kegiatan  berbagi. Total santunan yang diberikan oleh BSI Area Cirebon sebesar Rp87.125.000. Bulan Ramadan menjadi momen bagi insan Bank Syariah Indonesia untuk meraih keberkahan Allah SWT dengan menebarkan manfaat yang seluas-luasnya.

\"Program ini dilakukan serempak oleh sekitar 1.300 cabang BSI yang ada di Indonesia,\" terangnya.

BSI KC Cirebon Dr Cipto Mangunkusumo berkesempatan untuk memberikan santunan pada 20 anak yatim piatu dan dhuafa di RW 09 Situgangga Karyamulya, Kota Cirebon. Santunan yang diberikan berupa sembako, takjil, hingga uang tunai. Diharapkan, pemberian ini bisa bermanfaat bagi mereka. \"Kami berharap ini bisa menambah giroh kami lagi untuk berbagi,\" harapnya.

Sebelumnya, secara rutin, kegiatan pun dilakukan dengan berbagi takjil dan nasi kotak di setiap hari Jumat. Kegiatan ini diharapkan menjadi motivasi untuk masyarakat agar bisa saling bahu-membahu membantu masyarakat yang dalam kesulitan, khususnya di masa saat ini.

\"Kami berharap BSI bisa selalu hadir memberikan manfaat dan bisa terus menolong masyarakat yang kesulitan,\" tukasnya.

2

Sementara itu, Ketua RW 09 Situgangga Karyamulya, Kota Cirebon, Maemunah, berterima kasih atas santunan yang diberikan. Ia mengungkapkan, tak hanya anak yatim, namun masih banyak lansia di lingkungannya yang membutuhkan bantuan.

\"Terima kasih kepada BSI KC Dr Cipto yang peduli terhadap warga kami. Semoga bisa bermanfaat dan menjadi berkah untuk semua,\" pungkasnya. (apr/adv)

Tags :
Kategori :

Terkait