Masjid Subulussalam Kalijaga Siap Gelar Salat Idul Fitri 2021

Selasa 11-05-2021,22:45 WIB
Reporter : Husain Ali
Editor : Husain Ali

CIREBON - Masjid Subulussalaam di RW 14, Permata Harjamukti Utara, Kelurahan Kalijaga, Kota Cirebon siap menggelar Salat Idul Fitri 1 Syawal 1442 H/2021.

Hal tersebut diungkapkan Ketua DKM Subulussalaam, Naim Abdurachman kepada radarcirebon.com. Menurut Naim, pelaksanaan Salat Idul Fitri menerapkan Protokol Kesehatan Covid-19 secara ketat.

\"Tepat Hari Raya Idul Fitri Kamis (13/5), Masjid Subulussalaam akan tetap melaksanakan Salat Idul Fitri. Dalam pelaksanaannya nanti, kami menyiapkan 1.000 masker gratis untuk dibagikan kepada jamaah demi keselamatan bersama mengingat masih dalam masa pandemi Covid-19,\" ungkapnya, Selasa (11/5).

Selain masker, Sekretaris DKM Subulussalaam Solikhin menambahkan, pihaknya juga menyiapkan tempat cuci tangan.

\"Tempat cuci tangan itu kami siapkan di beberapa titik memasuki pintu masuk ke masjid. Termasuk pengecekan suhu tubuh. Kemudian, barisan salat juga kami beri jarak sesuai protokol kesehatan,\" ujarnya.

Masih kata Solikhin, Salat Idul Fitri dimulai pada pukul 06.00 WIB.

\"Yanv akan bertindak selaku Imam adalah Ustadz Husni Mubarok dan Khotib yakni Ustadz Didi Sunardi yang merupakan Sektetaris PD DMI Kota Cirebon yang juga sebagai Wasekjen PW DMI Jawa Barat,\" pungkasnya. (rdh)

Tags :
Kategori :

Terkait