Satgas Covid Sidak Wisata Setupatok

Senin 17-05-2021,13:00 WIB
Reporter : Leni Indarti Hasyim
Editor : Leni Indarti Hasyim

CIREBON-Mengantisipasi lonjakan covid 19 kluster wisata, Satgas Covid 19 Kecamatan Mundu melakukan sidak kepada warga yang tengah berwisata di Setupatok, Minggu pagi (16/5). Meskipun pengunjung tidak berdesakan karena kondisi sepi, namun masih banyak warga atau wisatawan yang tidak menggunakan masker.

Ketua Tim Satgas covid 19 Kecamatan Mundu, Anwar Sadat mengatakan, pihaknya sengaja melakukan sidak ke tempat wisata di Kecamatan Mundu untuk mengantisipasi lonjakan covid pasca Idul Fitri 1420 H.

\"Untuk antisipasi penularan atau lonjakan covid setelah lebaran,” ujarnya.

Anwar mengatakan pihaknya melakukan sidak di tempat wisata karena berpotensi dipadati wisatawan saat libur lebaran.

\"Libur lebarankan banyak yang berwisata. Seperti di daerah lain, tempat wisata diserbu banyak orang. Kalau begitu maka tentunya diprediksi tidak menghiraukan protokol kesehatan,\" tuturnya.

Anwar mengungkapkan Setupatok menjadi tempat wisata alternatif bagi warga perbatasan. Maka dari itu monitoring di Setupatok sangat penting untuk dilakukan.

Anwar mengatakan dari sidak yang dilakukan, tidak temukan kepadatan pengunjung. \"Ssetupatok ini biasanya padat pengunjung apalagi libur lebaran. Namun libur lebaran kali ini tidak padat masih tergolong longgar dari kepadatan,\" ungkapnya.

2

Ia pun mengajak masyarakat untuk bersama-sama menerapkan protocol kesehatan. Karena pandemi covid-19 masih ada.

“Masih ada warga yang tidak pakai masker, maka dari itu, kami ingatkan agar pakai masker,” lanjutnya. (den)

Tags :
Kategori :

Terkait