Timnas Indonesia Sulit Adaptasi dengan Suhu di Dubai

Rabu 19-05-2021,17:30 WIB
Reporter : Tatang
Editor : Tatang

JAKARTA – Sudah dua hari berada di Dubai, Uni Emirates Arab (UEA), timnas Indonesia masih belum bisa adaptasi dengan suhu udara setempat. Kondisi ini tentu mendapat perhatian dari pelatih Shin Tae-yong (STY).

“Ini baru hari kedua, saya rasa belum bisa menilai bahwa pemain bisa dengan cepat beradaptasi. Kita lihat hingga akhir pekan nanti,” kata STY saat latihan di Lapangan JA Centre of Excellence & Shooting Club Dubai pada Rabu (19/5).

“Namun saya rasa ada usaha dari pemain untuk bisa cepat beradaptasi, terutama dengan suhu disini,” lanjut juru latih asal Korea Selatan tersebut.

Pada sesi latihan sore itu para kiper berangkat ke lapangan 20 menit lebih awal dibanding para pemain lainnya. Dalam materi latihan ini STY menggunakan setengah lapangan permainan, lalu ditutup dengan game.

“Pemain harus bekerja lebih keras lagi, saya tadi masih melihat beberapa pemain telat melakukan pergerakan, itu tidak boleh terjadi di pertandingan nanti, maka dari itu saya tekankan ke pemain untuk lebih serius lagi dan fokus,” ucap STY.

Timnas Indonesia akan melakukan ujicoba melawan melawan Afghanistan (25/5) dan Oman (29/5). Selanjutnya, timnas Indonesia baru akan bersiap menghadapi Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Pasukan Garuda akan melawan Thailand pada 3 Juni, lalu Vietnam 7 Juni, dan terakhir UEA pada 11 Juni. AFC telah memilih UEA sebagai lokasi sentralisasi lanjutan Kualifikasi Piala Dunia untuk Grup G. (fin)

2

Baca juga:

Sekda Turun Tangan Ngosrek Alun-alun Kejaksan

Keren! Tunggangan Supermewah Dybala untuk Rayakan Gol ke-100 di Juventus

Kronologis Penemuan Jasad Aisyah Seperti Mumi di Temanggung, Pesan Dukunnya Habis Ruqyiah Nanti akan Bangun Sendiri

Tags :
Kategori :

Terkait