Apa Itu Penyakit Autoimun? Simak Nih Pengalaman Cita Citata

Kamis 20-05-2021,18:30 WIB
Reporter : Tatang
Editor : Tatang

 JAKARTA – Pedangdut Cita Citata mengidap penyakit autoimun. Berdasarkan pengakuannya, lantaran penyakit ini di tubuhnya kerap muncul bercak-bercak kemerahan.

Mengutip pojoksatu.id, berdasarkan keterangan dokter, Cita Citata menderati penyakit autoimun lantaran terlalu sering mengonsumsi vitamin kimiawi.

Hal itu mengakibatkan sel darah putih dalam tubuhnya menjadi terlalu banyak. “Sebenarnya sudah lama (kena autoimun). Kata dokter aku terlalu banyak minum vitamin sama suntik,” ujarnya seperti dilansir JawaPos.com.

Cita pernah memeriksakan kondisi kesehatan ke dokter di Singapura dan Malaysia. Namun, dokter di dua negara tersebut tidak menyatakan dirinya terkena autoimun, melainkan hanya alergi.

“Kalau mereka sih ngomongnya alergi. Tapi pas cek, memang sel darah putihnya terlalu banyak,” ungkapnya.

Sekarang ini, Cita Citata pun mulai mengurangi penggunaan vitamin. Kalau pun harus menggunakannya, ia lebih senang mengonsumsi vitamin herbal.

Tidak hanya itu, ia juga sangat menjaga pola makan dengan memperbanyak mengonsumsi buah, sayur dan jus, mengurangi makan nasi putih serta tidak lagi mengonsumsi gula sejak satu tahun belakangan.

2

“Sekarang kondisinya sudah sangat baik. Aku kurangin vitamin atau kalau nggak aku punya vitamin yang herbal bukan kimia,” tandasnya. (jpc/pojoksatu)

Baca juga:

Brak!!! Pagar Alun-alun Indramayu Dibongkar

Lihat Nih, 2 Dukun yang Sebut Aisyah Kerasukan Genderuwo

Jalan di Lantai Kaca Pakai Rok, Wanita Ini Direkam Bapak-bapak dari Bawah

Tags :
Kategori :

Terkait