Fisik 6 Pemain Timnas Lemah, Shin Tae Yong Genjot Latihan Tambahan

Jumat 21-05-2021,19:30 WIB
Reporter : Tatang
Editor : Tatang

JAKARTA - Manajer Timnas Indonesia Shin Tae Yong punya perhatian tinggi terhadap kondisi fisik para pemain. Dia ingin seluruh pemain memiliki tingkat kebugaran yang sama untuk menjalankan taktik dan strateginya.

Baru-baru ini Shin Tae Yong menyebut ada enam pemain yang fisiknya masih lemah. Menurut dia, masih perlu ditingkatkan lagi.

Pelatih asal Korea Selatan itu pun memberikan menu latihan fisik tambahan.

Keenam pemain yang diberi menu latihan tambahan antar lain Ryuji Utomo, Asnawi Mangkualam Bahar, Nadeo Agrawinata, Koko Ari, Syahrian Abimanyu, dan Kadek Agun.

Saat pemain lain digembleng strategi di lapangan, enam pemain itu digenjot di fitness center hotel tempat mereka menginap di Dubai, Uni Emirat Arab.

\"Mereka menjalani tambahan latihan di gym, untuk lebih siap dalam menerima semua meteri yang akan saya berikan di lapangan hijau,\" kata Shin Tae Yong di situs PSSI.

Dalam sesi latihan game internal, permainan cepat dan penuh pressing diperagakan oleh timnas yang dibesut Shin Tae Yong tersebut.

2

Otomatis, untuk mendukung strateginya, diperlukan fisik yang prima dari para pemain sehingga Shin Tae Yong berusaha menggenjot kemampuan fisik mereka terlebih dahulu sebelum masuk ke latihan taktik dan strategi.(dkk/jpnn)

Baca juga:

Mulai 1 Juni, Cek Saldo Kena Biaya Rp 2.500, Tarik Tunai Rp 5 Ribu di ATM Link

Nikita Mirzani Tidur Bareng Dimas Beck Tanpa Pakaian Dalam, Apa yang Terjadi?

Kronologi Pom Mini Kebakaran di Kasepuhan

Tags :
Kategori :

Terkait