Guru dan Karyawan SMA Islam Al Azhar 5 Cirebon Jalani Vaksinasi Covid-19

Jumat 28-05-2021,13:00 WIB
Reporter : Leni Indarti Hasyim
Editor : Leni Indarti Hasyim

CIREBON - Guru dan karyawan SMA Islam Al Azhar 5 Cirebon menjalani vaksinasi Covid-19, kemarin (27/5). Vaksinasi juga diikuti oleh pengurus Yayasan Pendidikan Islam Putra Bangsa. Bekerja sama dengan Puskesmas Sukapura, para guru terlihat antusias menjalani vaksinasi. Hadir dalam vaksinasi tersebut, Kepala Puskesmas Jalan Kembang Iriyadi, serta Babinsa Kelurahan Sukapura Muryadi dan Aiptu Otong Syarif.

Kepala SMA Islam Al Azhar 5 Cirebon, Nur Wahyudin SSi mengatakan, vaksinasi tersebut tujuannya agar tubuh kebal terhadap Covid-19. Yang divaksin ada 52 orang. Sebelumnya juga ada guru dan karyawan yang sudah vaksinasi, bahkan ada penyintas Covid-19 yang ikut divaksin.

“Ini inisiatif sekolah, mendata karyawan dan guru yang belum divaksin sesuai arahan KCD (Kantor Cabang Dinas) Pendidikan Wilayah X melalui MKKS (Musyawarah Kerja Kepala Sekolah),” kata Wahyudin.

Walaupun pada perjalanannya, pihak sekolah menunggu karena birokrasi yang panjang, akhirnya SMA Islam Al Azhar 5 Cirebon inisiatif sendiri, mengajukaan permohonan vaksinasi ke Dinkes Kota Cirebon. Sehingga, kemarin, dilakukan vaksinasi.

Menurut Wahyudin, vaksinasi bertujuan untuk persiapan pembelajaran tahun ajaran baru. Karena, akan mulai ada pembelajaran tatap muka (TPM). Dirinya berharap, TPM nanti bisa nyaman dan anak didik merasa aman.

Jika selama ini pembelajaran secara daring dirasakan tidak efektif dan kurang memenuhi syarat, ke depan, jika tidak ada halangan, pihaknya akan menggunakan system pembelajaran blended learning (campuran antara online dan offline). Jadi,  setengah siswa di sekolah, dan  setengahnya di rumah.

“itu akan kita coba. Kita akan terapkan protokol kesehatan ketat,” tegasnya. (abd/adv)

Tags :
Kategori :

Terkait