26 Klub Lolos Fase Grup Liga Champions Musim Depan, Spanyol Mendominasi

Jumat 28-05-2021,15:30 WIB
Reporter : Tatang
Editor : Tatang

JAKARTA – Klub asal La Liga Spanyol bakal mendominasi Liga Champions musim depan. Itu setelah Villarreal menjuarai Liga Europa 2020/21.

Artinya, akan ada lima klub Spanyol di Liga Champions musim depan. Bersama 25 tim lainnya, Villarreal akan langsung tampil di babak penyisihan grup.

Sementara itu, kekurangan enam klub untuk melengkapi 32 tim di fase grup, akan diketahui dari hasil babak play off.

Nah, 26 tiket fase grup Liga Champions sudah diketahui. Ditentukan berdasarkan hasil liga domestik, Liga Champions dan Liga Europa musim sebelumnya.

Perinciannya seperti dikutip dari Pojoksatu.id, dua tiket dialokasikan untuk juara bertahan Liga Champions dan Liga Europa serta 10 tiket untuk juara liga domestik 10 peringkat teratas koefisiensi UEFA.

Lantas enam tiket untuk tim runner-up liga domestik enam peringkat teratas koefisiensi UEFA. Serta delapan tiket masing-masing untuk tim urutan ketiga dan keempat liga domestik empat peringkat teratas koefisiensi UEFA.

Meskipun final Liga Champions belum dimainkan, tetapi dua tim finalis, yakni Manchester City dan Chelsea sudah lolos berdasarkan peringkat di liga domestiknya.

2

Dengan demikian jatah tiket fase grup lungsur ke juara Liga Turki, Besiktas, yang liganya menempati peringkat ke-11 koefisiensi UEFA.

Sedangkan Villarreal yang menjuarai Liga Europa 2020/21, langsung mendapat hak tampil di babak utama Liga Champions musim depan kendati hanya finis di posisi ketujuh klasemen akhir Liga Spanyol.

Baca juga:

Begini Strategi TNI dan Polri Amankan PON di Papua

28 Mei Status Cirebon Waspada Banjir, Ada 17 Kecamatan Termasuk Waled

Gara-gara Duit 15 Ribu, Anak Dianiaya Ayah Kandung sampai Hidung Patah, Kejadian di Palimanan

Berikut 26 klub Liga Champions 2021/22 yang Lolos Fase Grup:

Spanyol: Atletico Madrid, Real Madrid, Barcelona, Sevilla & Villarreal

Tags :
Kategori :

Terkait