Melihat Lagi Penampakan UFO di Cirebon

Minggu 30-05-2021,13:30 WIB
Reporter : Yuda Sanjaya
Editor : Yuda Sanjaya

CIREBON - Pentagon telah mengakui keberadaan UFO. Benda asing yang belum teridentifikasi itu, kerap terlihat di berbagai belahan dunia. Termasuk di Cirebon.

Penampakan UFO di Cirebon dilaporkan Chris Hutama kepada Beta UFO. Sebuah komunitas yang melakukan penelitian dan mengumpulkan bukti-bukti keberadaan objek tak teridentifikasi itu.

“Jam 19.00 WIB tadi terlihat benda terang seperti bintang, persis seperti yang pernah mas Bayu share kemarin,” tulisnya, dalam laporan kepada Beta UFO.

Laporan Chris Hutama kepada Beta UFO tersebut, disampaikan pada 29 Oktober 2016.

Diungkapkan dia, saat memotret, posisi gerimis. Tidak ada bintang dan planet yang terlihat karena langit sangat mendung.

“Saksi mata orang rumah (3 orang), ga sampai 15 menit tiba-tiba makin redup, kaya lampu yang ada potensio meternya dan hilang,” tuturnya.

Saat mengabadikan momen itu, Chris memakai teropong dan kakanya memotret dengan kamera. “Cahayanya redup bukan karena tertutup awan, tapi lebih seperti lampu yang memakai potensio meter,” katanya.

2

“Observasi menggunakan teropong Tasco dan Canon 60D,” imbuh dia.

Seperti diketahui, Kementerian Pertahanan Amerika Serikat (AS), kini telah mengakui keberadaan UFO. Mereka bahkan membentuk satuan tugas khusus yang bernama Unidentified Aerial Phenomena Task Force (UAPTF).

Satgas ini dibentuk setelah kemunculan tiga video singkat yang memperlihatkan beda asing yang terekam oleh kamera infra merah di pesawat tempur AS.

UFO tersebut bergerak cepat dengan manuver yang tak masuk akal. (yud)

Baca juga:

Tags :
Kategori :

Terkait