Gaji 13 ASN Pemkot Cirebon Mungkin Mundur ke Oktober

Minggu 30-05-2021,17:00 WIB
Reporter : Leni Indarti Hasyim
Editor : Leni Indarti Hasyim

CIREBON – Para ASN di lingkungan Pemerintah Kota Cirebon nampaknya harus bersabar. Pencairan gaji 13 di awal Juni terancam diundur hingga Oktober.

Menurut, Kabid Pendidikan, Pelatihan, dan Pengembangan BKPPD Kota Cirebon, Muhammad Riswanto SH MH, terlepas diundur atau tidaknya gaji 13, ASN akan tetap siap melaksanakan tugas semaksimal mungkin.

“Kan semuanya ada di BKD, terlepas diundur atau tidaknya. ASN akan tetap siap melaksanakan tugas semaksimal mungkin. Jadi Oktober tidak ada masalah. Asalkan ada pembayaran,” ujar Riswanto.

Riswanto menambahkan pihaknya mengikuti ketetapan yang dilakukan oleh BKD. Misalkan untuk masalah keuangan tidak memungkinkan, maka BKPPD dan seluruh pegawainya menaati proses yang terjadi akibat dampak Covid-19.

“Kalau kita kirim pencairan dari sini juga tetap ditolak. Prinsipnya kalau kenyataan keuangan tidak memungkinkan, tidak masalah diundur. Kita tidak bisa menyiakan setuju atau tidak setuju,” tambah Riswanto.

Dalam hal ini juga, BKPPD sudah membantu masalah kesejahteraan dari pegawai ASN di lingkungan Pemkot Cirebon. Namun, BKPPD bukanlah pengambil keputusan mengenai gaji-13. (jer)

Baca juga:

2

Tags :
Kategori :

Terkait