Kenapa Pria Sangat Tertarik pada Payudara? Ternyata, Begini Alasannya

Minggu 30-05-2021,23:00 WIB
Reporter : Tatang
Editor : Tatang

JAKARTA – Pria selalu kesulitan menahan diri untuk tidak melihat sesuatu yang menonjol pada tubuh wanita. Salah satunya payudara. 

Bahkan menurut sains, pria adalah satu-satunya mamalia, yang tertarik secara seksual pada payudara lawan jenisnya.

Mereka bahkan melihat dan memperlakukannya, sebagai objek yang menarik tidak hanya di pandang, namun juga untuk disentuh.

Pertanyaannya, mengapa demikian? Hal inilah yang coba dijawab para ahli pada buku berjudul “The Chemistry Between Us: Love, Sex and the Science of Attraction”.

Menurut Lary Young dan Brian Alexander, ketertarikan pria normal akan payudara wanita, terjadi semenjak di masa mereka masih bayi, khususnya pada masa menyusui. 

Hormon yang diproduksi bayi di masa ini, membantu mereka untuk melakukan bonding dengan sang ibu, 

“Laki-laki menyadari bahwa payudara adalah sesuatu yang menarik, dan ini terjadi begitu saja (secara biologis),” kata keduanya dalam buku sebagaimana dikutip Her,

2

“Hal ini sudah tersimlpan  di dalam otak kami (kaum pria)”.

Mereka juga menambahkan jika ketertarikan pria akan payudara wanita, juga ada hubungannya dengan air susu ibu yang mereka konsumsi pada masa itu. 

Karena ketika bonding antara ibu dan bayi tercipta, hormon oksitosin yang diproduksi tubuh sang ibu, ternyata ikut terbawa melalui  ASI-nya. 

Dan bahwa di alam bawah sadar pria, payudara wanita sebenarnya mengingatkan, akan momen  bonding mereka dengan sang ibu.(ruf/fin)

Tags :
Kategori :

Terkait