Begini Pujian Shin Tae Yong untuk Evan Dimas cs Usai Duel Indonesia vs Thailand

Jumat 04-06-2021,13:30 WIB
Reporter : Tatang
Editor : Tatang

DUBAI - Performa Evan Dimas dan kawan-kawan saat Timnas Indonesia vs Thailand berakhir bermain imbang 2-2 dipuji Shin tae Yong.

Manajer Pelatih Timnas Indonesia itu mengapresiasi perjuangan para pemain. Pelatih asal Korea Selatan itu juga menyoroti semangat pantang menyerah anak asuhnya di laga ini.

Para penggawa Timnas Indonesia memang bekerja keras, meskipun secara pengalaman dan usia mereka harus berjumpa dengan pemain yang lebih senior di Timnas Thailand.

\"Saya ucapkan terima kasih para pemain, karena sampai akhir terus kerja keras,\" kata Shin Tae Yong melalui penerjemahnya, Jeje, usai laga, Jumat (4/6) dini hari seperti dilansir JPNN.com.

Menurut Shin Tae Yong, hasil ini sudah bagus mengingat Indonesia banyak diperkuat muka baru dan belum merasakan persaingan di sebuah ajang besar bahkan tanpa penonton.

\"Kami apresiasi pemain, karena menunjukkan bisa menjaga mentalnya dan tetap konsisten menjalankan instruksi,\" katanya.

\"Ini bagus, karena di tim kami, hanya ada Evan Dimas yang pernah main di level senior dan punya pengalaman. Namun, pemain muda kami bisa menunjukkan permainannya,\" tambahnya.

2

Dalam pertandingan ini, Indonesia tertinggal duluan pada menit kelima setelah pemain Thailand Narubadin Weerawarnodom mencetak gol. Pada menit ke-39, Indonesia membalas via Kadek Agung.

Skor 1-1 bertahan sampai masa jeda antarbabak. Pada babak kedua, Indonesia ketinggalan duluan kembali melalui aksi Adisak Kraisorn.

Namun, Indonesia lagi-lagi bisa membalas dan menunjukkan kelasnya dengan gol dari Evan Dimas Darmono, menit ke-60. Skor 2-2 menutup laga Indonesia kontra Thailand. (dkk/jpnn)

Baca juga:

Putra Aa Gym Bongkar Kelakuan Buruk Ayahnya

Semburan Lumpur Cipanas Masuk Komplek Geotermal Gunung Kromong

Pecah Telor, Indonesia Akhirnya Dapat Poin Usai Tahan Imbang Thailand 2-2, Ini Klasemen Sementara Grup G

Tags :
Kategori :

Terkait