Pengurus Baru Resmi Dilantik, FORKI Kabupaten Cirebon Langsung Persiapan Hadapi BK Porprov

Sabtu 05-06-2021,07:30 WIB
Reporter : Tatang
Editor : Tatang

CIREBON - Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (FORKI) dituntut untuk terus meningkatkan prestasi serta mencari bibit atlet muda. Itu dikatakan Bupati Cirebon H Imron saat menghadiri pelantikan pengurus FORKI Kabupaten Cirebon Periode 2021-2025 di Pendopo Bupati Jalan Kartini Kota Cirebon, Jumat (4/6).

\"FORKI harus mengajak para generasi muda ikut dalam olahraga Karate ini. Karena harus ada generasi para atlet. Sebab olahraga harus menjadi budaya masyarakat Kabupaten Cirebon,\" ungkapnya.

Menurut H Imron, selama ini nama Kabupaten Cirebon dalam bidang olahraga baik di tingkat Provinsi dan Nasional cukup diperhitungkan.

\"Sehingga kami meminta kepada KONI dan semua cabang olahraga lainnya harus bisa membawa Kabupaten Cirebon untuk bisa berprestasi,\" katanya.

Disinggung soal anggaran, Imron menerangkan, Pemkab Cirebon mendukung dalam semua hal. Baik sarana dan prasarana serta anggaran.

\"Kami terus membantu untuk semua cabor. Akan tetapi untuk anggaran sedikit tersendat karena adanya refocusing akibat pandemi Covid-19,\" katanya.

Masih di tempat yang sama, Ketua Umum FORKI Jawa Barat Gianto Hartono meminta kepada pengurus FORKI yang baru agar mengurus prestasinya bukan mengurus pengurus sendiri.

2

\"Banyak pengurus di cabor bukan mengurusi keprestasian tetapi mengurus kepengurusannya dulu. Mari kita urus prestasi atletnya karena PON sudah dekat,\" katanya.

Disebutkan Gianto, Saat PON 2012, FORKI Jabar hanya mendapatkan satu mendali emas. \"Bahkan, dengan tekad dan usaha pada PON 2016, FORKI Jabar menjadi juara umum,\" sebutnya.

Sementara itu, Ketua FORKI Kabupaten Cirebon Dr Hilmi Rivai mengatakan, target terdekat FORKI yakni mengikuti babak kualifikasi Porprov Jabar 2021.

\"Tanggal 6 Juni 2021 di GOR Ranggajati ada seleksi atlet proyeksi BK Porprov Jabar. Kami juga menggandeng Dinas Pendidikan Kabupaten Cirebon untuk pencarian bibit atlet di tingkat sekolah. FORKI akan melakukan MoU dengan Disdik supaya ada ekstrakurikuler Karate di setiap sekolah,\" ungkapnya. (rdh)

Tags :
Kategori :

Terkait