Setiap Kita Pahlawan Untuk Bumi

Senin 07-06-2021,15:00 WIB
Reporter : Leni Indarti Hasyim
Editor : Leni Indarti Hasyim

SETIAP tahun, bumi mengalami perubahan signifikan. Bumi kita saat ini, adalah bumi yang sama untuk anak cucu nanti. Untuk itu, langkah kecil dari kita menentukan masa depan bumi. Setiap kita adalah pahlawan untuk bumi. Dengan langkah nyata, bumi kembali nyaman ditinggali hingga nanti.

Walikota Cirebon Drs H Nashrudin Azis SH dan jajarannya, berkomitmen terus berkontribusi dalam upaya memulihkan bumi dan membangun peran masyarakat lebih peduli terhadap kondisi lingkungan. “Saya mohon kepada masyarakat Kota Cirebon, mengambil peran dalam menjaga bumi. Rumah kita bersama dan untuk anak cucu nanti,” ucapnya.

Nashrudin Azis berpesan, agar masyarakat melakukan aksi kecil yang nyata. Seperti, menanam pohon, mengelola sampah sejak dari rumah, menghemat air dan energi, serta melakukan gerakan peduli dan berbudaya lingkungan sebagai upaya restorasi ekosistem di Kota Cirebon. Walikota Azis mengingatkan, mengelola sampah tanggungjawab bersama.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Cirebon Kadini SSos menjelaskan, Hari Lingkungan Hidup Sedunia diperingati setiap tanggal 5 Juni. Hal ini sebagai momentum meningkatkan kesadaran dan penyelamatan lingkungan. “Dengan menjaga alam dan melestarikan bumi, memberikan kenyamanan tinggal di bumi. Saat ini hingga nanti,” ujarnya.

Untuk itu, DLH menggelar beberapa program kegiatan untuk memantik peran masyarakat dalam upaya memperbaiki ekosistem Kota Cirebon. Diantaranya, lomba Kebersihan Tingkat RW, lomba Karya Tulis Tingkat Mahasiswa dan SMA, peresmian Duta Kebersihan, penyerahan keranjang sedekah sampah untuk kantor dan sekolah, penanaman pohon, dan aksi pungut sampah bersama. (ysf)

Tags :
Kategori :

Terkait