Telkomsel Bangun Industri Kreatif Digital

Kamis 29-08-2013,14:57 WIB
Reporter : Dedi Darmawan
Editor : Dedi Darmawan

CIREBON - Telkomsel mengadakan acara Digital Creative Indonesia (DCI), kemarin. Acara ini bertujuan menggerakkan dan menginspirasi industri kreatif digital di Tanah Air, guna membangun ekosistem DNA (Device, Network & Application) secara berkesinambungan. Direktur Utama Telkomsel, Alex J Sinaga mengungkapkan, DCI diharap mampu menciptakan hubungan harmonis antara Telkomsel, pengembang aplikasi dan produsen telepon seluler di Indonesia. “Melalui DCI, kami harap kedepannya industri digital kreatif di Indonesia ini akan lebih dinamis dan menghasilkan lebih banyak lagi inovasi dan karya anak negeri,” katanya dalam siaran pers kepada Radar, kemarin. Sebagai langkah awal DCI, dalam momentum kemerdekaan RI ke-68 Telkomsel melalui Telkomsel Applications Developer (Teman Dev) menggandeng developer muda di Indonesia, untuk bersama memperkenalkan 68 aplikasi lokal karya anak negeri. Dengan jumlah lebih dari 125 juta pelanggan, jalur distribusi, media channel dan infrastruktur yang dimiliki, Telkomsel optimis bahwa bersama-sama dengan developer lokal akan mampu menggairahkan Industri Digital Kreatif Indonesia. Telkomsel sebagai bagian dari Telkom Group  juga memberikan kesempatan kepada para developer lokal untuk menjadi anggota Bandung Digital Valley dan Jogja Digital Valley yang dimiliki Telkom dengan beberapa manfaat di antaranya yakni, dapat menggunakan co-working space, penggunaan ruang pertemuan, memanfaatkan device testing yang disediakan, serta beragam manfaat lainnya. Terdiri dari delapan kategori meliputi e-commerce, games, edutainment, entertainment, information, lifestyle, social media serta utilities, aplikasi-aplikasi ini siap dinikmati dengan cara menghubungi *500*68# dan mengakses www.telkomsel.com/temandev<http://www.telkomsel.com/temandev>. Beragam aplikasi tersebut dapat diunduh di beberapa platform sistem operasi ponsel seperti Android, Blackberry, Symbian dan juga Web Portal. “Kami mengajak pelanggan untuk mencoba dan menggunakan beragam aplikasi ini, serta berpartisipasi dalam mendukung aplikasi lokal buatan anak negeri. Tujuannya ke depan agar Local Apps bisa Go Global,” tambah Alex. Telkomsel juga meluncurkan Digital Creative Indonesia Competition (DCIC) untuk menjaring potensi-potensi muda di Indonesia. Kompetisi dengan tiga kategori lomba ini (Aplikasi Mobile Paling Indonesia, Video Paling Indonesia, dan Kontributor Paling Indonesia) akan berlangsung hingga akhir Desember, dan pemenangnya akan diumumkan di bulan Februari 2014. DCIC terbuka bagi mahasiswa S-1 dan S-2 untuk kategori Aplikasi Mobile Paling Indonesia, dan umum untuk kategori lainnya. Terdapat berbagai hadiah menarik bagi para pemenang, dan khusus untuk pemenang aplikasi akan mendapatkan kontrak kerja sama dengan Telkomsel. Untuk mengikuti DCIC peserta dapat melakukan registrasi melalui website Error! Hyperlink reference not valid..>. (rls)  

Tags :
Kategori :

Terkait