Pep Guardiola Sebut Ronald Koeman Ideal di Barcelona

Selasa 08-06-2021,17:30 WIB
Reporter : Tatang
Editor : Tatang

JAKARTA – Pep Guardiola baru-baru ini menghabiskan waktu liburan kompetisi dengan bermain golf bersama Ronald Koeman. Manajer Manchester City itu melemparkan pujian kepada rekannya tersebut.

“Dia adalah pelatih yang ideal untuk Barcelona, saya senang dengan keputusan Presiden Joan Laporta yang mempertahankannya sebagai pelatih Barcelona,” ujar Guardiola ketika diwawancara oleh Legends Trophy pada Selasa (8/6).

Menurut Guardiola, dunia sepak bola sedang mengalami momen yang sulit karena pandemi Covid-19. Hal ini membuat Koeman kesulitan untuk beradaptasi dengan cepat di Barcelona pada musim pertamanya.

“Saya yakin tahun kedua dari Koeman bersama Barcelona akan lebih baik lagi daripada musim perdananya. Yang terpenting adalah semua kompak untuk bersama-sama meraih kemenangan,” terang pelatih asal Spanyol tersebut.

Selain itu Guardiola juga memuji strategi transfer yang dilakukan oleh Barcelona untuk menghadapi musim depan. Sejauh ini La Blaugrana sudah mendatangkan sejumlah pemain yang dua di antaranya dari Man City.

“Beruntung mereka bisa mendatangkan Sergio Aguero dan Eric Garcia ke Camp Nou. Aguero striker yang haus gol dan Garcia saya rasa akan menjadi kapten masa depan dari Barcelona,” kata Guardiola.

Barcelona sendiri merupakan klub yang membesarkan karier Guardiola sebagai pelatih. Juru racik kelahiran Santpedor itu pernah mempersembahkan tiga gelar La Liga Spanyol dan dua trofi Liga Champions untuk La Blaugrana. (fin)

Tags :
Kategori :

Terkait