Ekspor Industri Furnitur Tumbuh 6 Persen

Rabu 09-06-2021,06:00 WIB
Reporter : Leni Indarti Hasyim
Editor : Leni Indarti Hasyim

DIREKTUR Utama PT Panca Anugerah Wisesa Tbk, Dennis Rahardja mengatakan, bahwa di tengah pandemi, pasar ekspor industri furnitur mengalami peningkatan sebesar 5 persen hingga 6 persen.  “Pertumbuhan industri furnitur di Indonesia karena adanya dukungan pertumbuhan permintaan terkait rumah yang cukup tinggi,” kata Panca di Jakarta, Selasa (8/6).

Menurut Panca, dengan kondisi pandemi Covid-19 dapat dikatakan sebagai tren sektor furniture menjadi salah satu sektor yang mendapatkan “hikmah”.

“Pandemi Covid-19 memberikan dampak luar biasa pada perekonomian, namun justru pada industri furnitur seperti mendapat Hikmah,” ujarnya.

Dennis menilai, selama pandemi, semakin banyak masyarakat yang sadar akan pentingnya memiliki rumah yang nyaman. Kondisi ini jelas berbeda dengan kondisi sebelum pandemi.

“Kalau dulu mungkin rumah itu hanya dipakai untuk makan malam dan tidur. Jadi, tidak banyak kegiatan lainnya. Cuma karena pandemi orang-orang dipaksa untuk WFH, kita menghabiskan banyak waktu sekali di rumah,” pungkasnya. (fin)

Tags :
Kategori :

Terkait