Kena Covid, Wagub UU: Alhamdulillah, Masih Tiasa Ngabedakeun Minyak Kayu Putih sareng Lem Aibon

Rabu 09-06-2021,15:45 WIB
Reporter : Yuda Sanjaya
Editor : Yuda Sanjaya

BANDUNG - Wakil Gubernur Jawa Barat (Wagub Jabar), Uu Ruzhanul Ulum, bercerita terkait pengalamannya isolasi mandiri karena positif terpapar covid 19. Dia mengaku mengalami anosmia ringan.

\"Baraya, salah satu gejala terpapar Covid-19 itu adalah anosmia atau hilangnya kemampuan seseorang untuk mencium bau. Kondisi ini juga dapat menghilangkan kemampuan penderitanya untuk merasakan makanan dan minuman,\" kata Wagub, seperti keterangan di akun Instagram miliknya.

\"Alhamdulillah, indera penciuman saya masih berfungsi walau tidak maksimal. Terbukti, saya masih bisa bedakan aroma dari minyak kayu putih dengan lem aibon,\" imbuh dia.

Meski terkonfirmasi positif COVID-19, Pak Uu mengaku kondisinya saat ini baik-baik saja dan tidak mengalami gejala. Ia pun langsung menjalankan isolasi mandiri di Rumah Dinas Wagub Jabar, Kota Bandung.

\"Sejak Ahad, saya sudah mulai menjalani prosedur penanganan COVID-19 dengan segera melakukan isolasi mandiri di rumah dinas dalam waktu 14 hari ke depan,\" katanya.

Selama menjalani isolasi mandiri, kata Pak Uu, dirinya akan tetap berusaha menjalankan tugas sebagai Wagub Jabar. Salah satunya menghadiri acara via konferensi video dari rumah dinas.

\"Insya Allah saya akan berusaha untuk tetap menjalankan tugas membantu Bapak Gubernur @ridwankamil seperti biasanya, karena selain bisa dilakukan secara online, prosedur kerja itu akan membatasi saya berinteraksi secara fisik tanpa risiko menularkan kembali virus COVID-19 kepada orang lain,\" ucapnya. (yud)

2

Baca juga:

Tags :
Kategori :

Terkait