Soal AHY Capres 2024, Begini Penjelasan Herman Khaeron

Rabu 09-06-2021,19:15 WIB
Reporter : Tatang
Editor : Tatang

CIREBON – Upaya menyandingkan Agus Harimurti Yudhoyono alias AHY dengan sejumlah tokoh partai politik atau ke kepala daerah terkait Pilpres 2024 disebut masih terlalu dini.

Itu dikatakan Kepala Badan Pembinaan Organisasi Kaderisasi dan Keanggotaan (BPOKK) DPP Partai Demokrat Ir. E. Herman Khaeron.

\"Kalau soal lawatan AHY ke sejumlah tokoh partai politik atau ke kepala daerah baru-baru ini bukan untuk kepentingan Pilpres 2024. Hanya silaturahmi saja,” kata Kang Hero – sapaan karibnya – saat ditemui radarcirebon.com usai menghadiri sosialisasi empat pilar kebangsaan di salah satu Hotel di Jl. Cipto Mangunkusumo, Kota Cirebon, Selasa (8/6).

“Tentunya ini adalah bagian komunikasi dan silaturahmi politik yang bukan hanya untuk membangun bagaimana menuju 2024. Tetapi justru membangun bagaimana menyukseskan terhadap perjalanan program dan anggaran yang harus efektif untuk rakyat,\" ungkapnya.

Dijelaskan Kang Hero, belum ada pembahasan di DPP Partai Demokrat untuk menjadikan AHY kandidat capres 2024.

\"Pemilu masih jauh dan biasanya penetapan terhadap calon itu kalau sudah koalisinya terpenuhi. Koalisi terpenuhi apabila 20 persen dihitung dari jumlah kursi di DPR atau dari jumlah 25% suara perolehan nasional ini yang harus menjadi dasar dulu,\" jelasnya. (rdh)

Baca juga:

2

Pria Asal Hulubanteng Tertangkap Basah Jual Obat Terlarang

Kabar Terkini Gadis Majalengka Pelaku Sate Sianida

Sontoloyo! Guru Ngaji Cabuli 5 Muridnya

Tags :
Kategori :

Terkait