Warga Temukan Amunisi Mortir di Desa Cikeusal Gempol

Jumat 11-06-2021,17:35 WIB
Reporter : Yuda Sanjaya
Editor : Yuda Sanjaya

CIREBON - Suwarta (60) warga Desa Cikeusal, Kecamatan Gempol, Kabupaten Cirebon menemukan lima material bekas amunisi mortir.

Lima material bekas amunisi mortir tersebut ditemukan Suwarta di sekitaran Bukit Gua Dalam (KWS PT. ITP) di Desa Cikeusal, Kecamatan Gempol, Kabupaten Cirebon.

Adapun lima material bekas amunisi mortir tersebut terdiri dari 1 butir granat meriam 76 mm (armed), 1 butir granat meriam 57 mm (arhanud), 1 butir granat mortir isyarat  (Infanteri) dan 2 butir granat mortir 50 mm PE 2 (Infanteri).

Barang temuan tersebut langsung ke Denpal III/ 3 Cirebon di aula Desa Cikeusal, Kecamatan Gempol, Kabupaten Cirebon, Jum’at (11/6).

Tim DENPAL III/3 Cirebon yang menerima barang temuan tersebut langsung melakukan pengamanan amunisi mortir ke dalam peti yang sudah diberi scrab dan tanah agar tidak terjadi gesekan di dalam peti dan akan dilaporkan ke komando atas.

\"Benar, hari ini (11/6) Tim Denpal III/ 3 Cirebon menerima lima material bekas amunisi mortar di sekitaran Bukit Gua Dalam (KWS PT. ITP) di Desa Cikeusal, Kecamatan Gempol, Kabupaten Cirebon oleh seorang warga bernama Suwarta warga setempat. Barang temuan tersebut kini sudah diamankan Tim Denpal IIIL3 Cirebon,\" ujar Kapenrem 063/Sunan Gunung Jati, Mayor (Inf) Uci S Karlan kepada radarcirebon.com, Jumat (11/6). (rdh)

Baca juga:

Tags :
Kategori :

Terkait