Prabowo Seruput Kopi di Tengah Wawancara, Rupanya dari Hambalang, Begini Cita Rasanya

Senin 14-06-2021,08:30 WIB
Reporter : Yuda Sanjaya
Editor : Yuda Sanjaya

JAKARTA - Di tengah interview Podcast Deddy Corbuzier, Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto minum kopi hambalang. Rupanya itu jenis arabika dari Bogor.

Kopi Hambalang tersebut merupakan favorit Prabowo. \"Gue minum kopi dulu sedikit boleh?\" tanya Prabowo, di tengah perbincangan.

Rupanya di samping Prabowo sudah disiapkan secangkir kopi tersebut. \"Kopi Hambalang pak? Apa sih spesialnya kopi Hambalang tuh?\" tanya Deddy, dalam perbincangan itu.

Menhan mengaku sangat cocok dengan kopi tersebut. Kendati demikian, dia merahasiakan khasiat dari minuman itu.

\"Cocok aja untuk gue. Haha kalo gue cerita wah gawat deh,\" celetuk Prabowo usai menyeruput kopinya.

Di sini juga Prabowo mengatakan kalau ia sebenarnya tak bisa ngopi malam-malam. Batas minum kopinya sekitar pukul 18.00 WIB. Namun lain cerita kalau keesokan harinya ia libur, jadi sruput kopi bisa kapanpun. \"Malam nggak, saya harus berhenti jam 5 jam 6 (sore) lah. Paling terakhir jam 6,\" aku Prabowo.

Kopi asal Hambalang memang tidak sepopuler kopi lain seperti Aceh atau Toraja tapi soal rasa tak kalah nikmat. Kopi Hambalang terkenal dengan jenis arabika.

2

Untuk karakter rasanya, kopi ini dikenal punya semburat rasa fruty sehingga ada sensasi karamel manisnya. Kopi Hambalang mirip dengan kopi Bogor kebanyakan yang rasanya agak pahit. (yud)

Baca juga:

Tags :
Kategori :

Terkait