SMA Islam Al Azhar Cirebon Serahkan Hadiah Pemenang Lomba Menyambut Milad Ke 26

Senin 14-06-2021,11:00 WIB
Reporter : Leni Indarti Hasyim
Editor : Leni Indarti Hasyim

CIREBON-Penyerahan penghargaan kepada para juara di ajang milad ke 26 SMA Islam Al Azhar 5 Cirebon, dilakukan di aula setempat, Minggu (13/6). Pemenang lomba puisi, khitobah dan musabaqah hifzhil quran hadir semua mulai juara i, juara ii dan juara III dari maisng masing cabang lomba.  Dari peserta MHQ 23 peserta, lomba puisi 31 peserta dan dam lomba khitobah (pidato bahasa Arab) 5 peserta, dewan juri memilih juara 3 besar.

Kepala SMA Islam Al Azhar Cirebon Nur Wahyudin SSi mengatakan, pandemi Covid-19 saat ini masih berlangsung, semoga Allah tetap memberikan kesehatan jasmani dan rohani.

“Hari ini puncak milad SMA Al Azhar 5 cirebon, setelah pekan kemarin menggelar lomba, dan hari ini dilanjutkan dengan penyerahan hadiah, kata Wahyu.

Menurt Wahyu, Milad ke 26 ini menjadi agenda rutin tahunan. Tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya. Selama ini dilakukan secara langsung dan mata lombanya banyak, baik akademik maupun nonakademik. Tapi tahun ini diselenggarakan secara sederhana secara online atau daring.  Dan tidak semua lomba bisa daring atau online, dan yang memungkinkan secara daring oleh panitia akhirnya dipilih adalah 3 jenis yakni puisi, khitobah dan hifzhil quran.

“Mudah-mudahan tahun depan bisa lebjh baik lagi dan pandemi ke depan bisa segera berlalu. Kami ingin rasa solidaritas panitia terus terpupuk dan menggali potensi yang ada,” harapnya.

Pihaknya berharap peserta lomba bisa ikut mendaftar ke SMA Al Azhar 5 Cirebon bisa mendapatkan beasiswa.

Ketua Yayasan Pendidikan Islam Putera Bangsa  Drs Adang Sudarman MPd,  mengucapkan selamat peserta yang berpartisipasi aktif. Yayasan mengapresiasi penyelenggaraan masih dalam kondisi pandemi sehingga dibatasi beberapa event saja.  “Yayasan bersyukur event bisa terselenggara,” pungkasnya.(abd/adv)

Tags :
Kategori :

Terkait