Kota Cirebon Rebut 5 Emas, 22 Pegulat Tembus Porprov 2022

Kamis 17-06-2021,12:30 WIB
Reporter : Tatang
Editor : Tatang

CIREBON – 22 pegulat Kota Cirebon berhasil lolos ke babak utama Porprov Jawa Barat. 20 di antaranya melewati babak kualifikasi. 2 lainnya mendapatkan tiket otomatis sebagai pegulat anggota Pelatda Jawa Barat.

Tidak hanya itu, Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI) Kota Cirebon juga sukses besar pada perhelatan BK Porprov di Kota Bandung yang berakhir Rabu malam (16/6).

Kontingen Kota Udang berhasil mengumpulkan 5 medali emas, 8 perak dan 7 perunggu. Itu artinya, ke-20 pegulat yang bertanding seluruhnya meraih medali.

“Alhamdulillah, kita bisa meraih hasil yang sangat maksimal. Para atlet dan pelatih sudah  memberikan yang terbaik,” ujar Sekretaris Umum PGSI Kota Cirebon, Atep Kosasih.

Ketua Umum KONI Kota Cirebon, Hj Wati Musilawati menyambut baik prestasi para pegulat. Perolehan medali pada ajang BK Porprov tersebut, menurut dia, menjadi langkah awal yang bagus menyongsong babak utama yang akan dihelat tahun 2022 mendatang.

“PGSI luar biasa dan selama ini para pegulat kita selalu menorehkan prestasi yang bagus di level provinsi dan nasional. Kita tentu berharap tradisi ini akan terus terjaga,” ujarnya. (ttr)

Baca juga:

2

Digugat Classs Action, Walikota Cirebon: Saya Pasrahkan ke Hukum dan Allah

Pemkot Cirebon Butuh Rp12 Miliar Lagi untuk Tangani Covid-19 yang Terus Melonjak

Tags :
Kategori :

Terkait