Jubir Satgas Covid-19 Wiku Adisasmito Terpapar Virus Corona Usai Perjalanan dari Bangkalan dan Kudus

Minggu 20-06-2021,10:00 WIB
Reporter : Yuda Sanjaya
Editor : Yuda Sanjaya

JAKARTA - Juru Bicara (Jubir) Satgas Covid 19, Wiku Adisasmito terinfeksi virus corona. Diketahui dari riwayat perjalanan yang dilakukan, dia sempat berkunjung ke Bangkalan dan Kudus.

Wiku diketahui positif terinfeksi covid-19 usai menjalani tes swab antigen pada Jumat (18/6/2021).

Kemudian dilanjutkan dengan Tes PCR untuk memastikan hasilnya. Dan Sabtu (19/6/2021), hasil tes juga menunjukan positif covid-19.

Dia memperkirakan terpapar virus corona saat melakukan kunjungan ke sejumlah daerah meski telah menjalankan protokol kesehatan yang ketat.

Wiku menduga, daya tahan tubuhnya mengalami penurunan akibat kelelahan karena padatnya aktivitas.

Wiku mengingatkan, siapapun dapat tertular Covid-19 dan hanya dengan disiplin menjalankan protokol kesehatan, maka kita dapat mencegah diri dari penularan Covid-19.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih atas dukungan yang diberikan oleh tim Satgas Penanganan Covid-19, BNPB, KPC-PEN, dan rekan-rekan media. Semoga kita semua selalu diberikan kesehatan dan perlindungan dari pandemi Covid-19,” kata Wiku.

2

Pada kesempatan sebelumnya, Wiku menyatakan, kondisinya saat ini baik usai dinyatakan positif Covid-19 pada Sabtu. Dia pun merasa optimis bisa segera sembuh dari penyakit tersebut.

\"Saat ini kondisi fisik saya dalam keadaan baik-baik saja. Yang terpenting adalah optimis dapat segera pulih dari Covid-19,\" ujar Wiku dalam keterangan pers Satgas Covid-19.

Sebagaimana diketahui, Kudus dan Bangkalan merupakan dua daerah yang saat ini mengalami lonjakan kasus Covid-19 yang drastis.

Selain masyarakat umum, Covid-19 juga dilaporkan menular ke tenaga kesehatan di kedua daerah itu. (yud)

Baca juga:

Tags :
Kategori :

Terkait