Warga Antusias Divaksin Covid-19, Hari Ini Diprediksi Melampaui Target

Jumat 25-06-2021,09:48 WIB
Reporter : Yuda Sanjaya
Editor : Yuda Sanjaya

CIREBON - Antusias warga cukup tinggi untuk mengikuti vaksinasi masal covid 19 di Arhanudse, Jl Pilang Raya. Diprediksi hari pertama akan melampaui target.

“Keinginan divaksin sudah ada kesadaran. Itu sudah pertanda yang baik. Tinggal kita berusaha untuk pengadaan vaksinnya,\" kata Wakil Walikota Cirebon, Dra Hj Eti Herawati, kepada radarcirebon.com, Jumat (25/6/2021).

Eti bahkan sampai naik motor untuk menuju Arhanudse, karena ada antrean kendaraan di Jalan Pilang Raya. Bahkan sejak pagi, sudah banyak warga yang datang.

Sementara itu, Danrem 063/SGJ Cirebon, Kolonel (Inf) Elkines Villando Dewangga juga mengimbau masyarakat yang sudah mendapatkan kesempatan, segeralah divaksin.

“Ini akan berdampak pada perekonomian kita ke depan. Dan tidak kalah penting adalah penerapan prokes. Vaksin dan prokes ini akan menjadi jalan keluar,” tandasnya.

Ditargetkan, kata dia, hari Jumat ini 2 ribu orang ini akan divaksin dan jumlahnya diprediksi akan melebihi.

Seperti diketahui, pelaksanaan vaksinasi pada Jumat (25/6), Sabtu (26/6/) dan Senin (28/6/) adalah untuk yang sudah terdata di Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Cirebon.

2

Sedangkan masyarakat umum yang hendak divaksin dapat melakukan pendaftaran online yang mulai dibuka pada Sabtu (26/6/2021) pukul 15.00 WIB.

Siapa saja yang bisa mendaftar untuk kegiatan vaksinasi masal ini?

Sekretaris Daerah, Drs H Agus Mulyadi MSi mengungkapkan, masyarakat Kota Cirebon tentunya diharapkan bisa mendaftar. Kemudian masyarakat yang bekerja atau berdomisili di Kota Cirebon.

Masyarakat yang telah mendaftar nantinya akan mendapatkan jadwal yakni tanggal dan waktu vaksinasi.

Sedangkan vaksinasi kedua akan dilakukan di tempat yang sama pada 28 hari setelahnya. Kegiatan vaksinasi masal ini, merupakan kerjasama TNI, Polri dan Pemerintah Kota Cirebon. (rdh)

Baca juga:

Tags :
Kategori :

Terkait