Terungkap, Ini Nama Bank BCA Digital

Jumat 25-06-2021,17:15 WIB
Reporter : Yuda Sanjaya
Editor : Yuda Sanjaya

CIREBON - Sebuah akun media sosial dengan centang biru bernama blubybcadigital, sudah eksis salah satunya di Instagram. Blu By Bank BCA Digital adalah bank versi digital?

\"Sabar ya.. Sekarang masih rahasia. Nanti ada waktunya ketemu kita,\" tulis keterangan akun tersebut, di salah satu postingan awal.

Yang kemudian disertai penjelasan:

\"Hehehe… ternyata ada juga yang nyasar ke sini. Kalo sekarang sih emang belum ada isinya, tapi ntar pasti ada faedahnya. Follow dulu aja yukkk, biar nggak penasaran! BCA Digital terdaftar dan diawasi Otoritas Jasa Keuangan. BCA Digital merupakan peserta penjaminan LPS,\" demikian keterangan lainnya.

Manajemen BCA sebelumnya mengungkapkan operasional Bank Digital BCA, hasil transformasi dari PT Bank Royal Indonesia, ditargetkan bisa beroperasi pada pertengahan tahun ini.

\"Royal Bank disiapkan menjadi BCA Digital, kami harap pertengahan tahun ini paling lambat bisa operasi sendiri yang bisa dioperasikan,\" kata Presiden Direktur BCA, Jahja Setiaatmadja, dalam diskusi virtual VIP Forum Digital Bank, digelar CNBC Indonesia, Kamis (8/4/2021).

Jahja menjelaskan, dengan hadirnya bank digital layanan akan lebih terintegrasi dengan cakupan nasabah yang beragam. Selama ini BCA memiliki nasabah eksisting sehingga dengan adanya bank digital ada segmen tertentu yang bisa difokuskan.

2

\"Kalau kita lihat ini masalah kebutuhan, saya ambil contoh McDonald, anda datang duduk nyaman itu fast food, tapi yang digital, dia bisa pesan melalui ecommerce yang menyediakan menu itu, ada Grab, Shopee Food, GoFood,\" jelas Jahja.

\"Tapi ada segmen tertentu yang suka atau kurang digital, mereka cari yang drive thru. Sama kaya BCA begitu kira-kira,kita punya bank ada yang nasabah konvensional, milenial, maka ada tengah-tengah kami pikir ada segmen tertentu yang lebih fokus kalau punya Digital Bank BCA, Royal Bank disiapkan menjadi BCA Digital.\"

Jahja menjelaskan, secara sederhana, dapat diartikan neo bank di BCA Digital adalah bank yang menjalankan seluruh bisnisnya secara digital, tidak mempunyai kantor cabang (branchless).

Menurut Jahja, nantinya Bank Digital BCA juga akan tergabung dengan ekosistem perseroan seperti misalnya ATM BCA. (yud)

Baca juga:

Tags :
Kategori :

Terkait