Masyarakat Antusias, Vaksinasi di Polsek Sumber Lampaui Target

Sabtu 26-06-2021,16:30 WIB
Reporter : Tatang
Editor : Tatang

CIREBON - Kepolisian Sektor (Polsek) Sumber melaksanakan vaksinasi Covid-19. Vaksinasi berlangsung di Mapolsek Sumber Jalan Fatahillah, Kelurahan Watubelah, Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon, Sabtu (26/6).

Pantauan radarcirebon.com, sejak Sabtu pagi (26/6), masyarakat sudah antre di Mapolsek Sumber untuk mendapatkan vaksinasi gratis dari pemerintah.

Tercatat sebanyak 250 orang yang menerima vaksinasi. Jumlah tersebut melampaui target sebelumnya yang hanya 230 orang.

\"Antusias masyarakat semakin banyak untuk ikut vaksin di Polsek Sumber. Karena banyaknya masyarakat, maka kami terpaksa menambah sebanyak 20 vaksin. Targetnya 230 orang, tapi masyarakat terus berdatangan jadi totalnya 250 orang yang divaksin,\" ungkap Kapolsek Sumber AKP Eddie Mulyono didampingi Wakapolsek Iptu M Soleh kepada radarcirebon.com, Sabtu (26/6).

Dijelaskan AKP Eddie Mulyono, vaksinasi yang dilakukan pada hari ini (26/6) dilaksanakan oleh Puskesmas Watubelah yang berpusat di Polsek Sumber.

\"Untuk wilayah Kecamatan Sumber ada 3 puskesmas yaitu Puskesmas Sumber, Puskesmas Watubelah, dan Puskesmas Sendang. Adapaun satu Puskesmas ditarget melayani vaksinasi sebanyak 230 orang. Puskesmas Watubelah mengadakan vaksinasinya dipusatkan di sini (Polsek Sumber). Kemudian Puskesmas Sumber vaksinasi dilakukan di SMPN 2 Sumber, Puskesmas Sumber sendiri, dan di Desa Sidawangi,\" jelasnya.

AKP Eddie berharap, dengan adanya vaksinasi massal dalam rangka hari Bhayangkara ke-75 ini dapat meningkatkan imun, serta melindungi masyarakat dari virus covid-19 dan tetap menerapkan 5 M. (rdh)

Tags :
Kategori :

Terkait