Aliansi Mahasiswa UGM Ikuti Jejak BEM UI, Beri Gelar Ini Buat Jokowi

Selasa 29-06-2021,10:15 WIB
Reporter : Tatang
Editor : Tatang

YOGYAKARTA – Setelah BEM UI, giliran mahasiswa UGM mengkritik Presiden Jokowi. Aliansi Mahasiswa UGM beri gelar ke Presiden Jokowi sebagai juara umum lomba ‘Ketidaksesuaian Omongan dengan Kenyataan’.

Poster berisi kritikan keras kepada Jokowi itu diunggah di akun media sosial Twitter Aliansi Mahasiswa UGM. Sebelumnya, BEM UI menyebut Presiden Jokowi sebagai ‘The King of Lip Service’.

Dalam poster itu ditampilkan sejumlah berita yang memuat judul pernyataan Jokowi, di antaranya statement Jokowi soal masyarakat harus aktif sampaikan kritik.

Ketua BEM KM UGM Muhammad Farhan mengatakan, kritik yang disampaikan merupakan keresahan yang dirasakan mahasiswa. Termasuk anggota BEM KM UGM yang merupakan bagian dari aliansi tersebut.

“Iya (mewakili sikap BEM UGM). Namun (aliansi) mengatasnamakan individu-individu yang ada. Anggota BEM adalah bagian juga dari Aliansi Mahasiswa UGM,” kata Farhan saat dimintai konfirmasi, Senin (28/6/2021).

Farhan menyebut jika pemerintah tidak bisa menerima kritik sebaiknya tak perlu mengumbar janji.

“Jika memang tidak bisa mengakomodir kritik terutama dari mahasiswa, sebaiknya tidak perlu mengumbar janji dan sebaiknya merevisi apa yang sudah disampaikan kepada publik,” ucapnya.

2

Farhan melanjutkan, BEM juga mendukung apa yang disuarakan oleh Aliansi Mahasiswa UGM. Ia menegaskan, apa yang disampaikan dalam cuitan Twitter itu sesuai dengan fakta-fakta yang ada saat ini.

Tags :
Kategori :

Terkait