Marc Klok Masuk, Aroma Belanda di Persib Bandung Kian Kental

Kamis 01-07-2021,18:15 WIB
Reporter : Yuda Sanjaya
Editor : Yuda Sanjaya

BANDUNG - Marc Antony Klok atau Marc Klok memutuskan tidak melanjutkan karirnya dengan Persija Jakarta. Dia memilih berlabuh ke Persib Bandung.

Pada musim Liga 1 Indonesia 2021/2022 mendatang, pemain kelahiran Amsterdam itu akan menjadi anggota skuad Maung Bandung.

Alasan Marc Klok memilih bergabung dengan Persib Bandung karena aspek hubungan profesional antara klub dan pemain.

Selain itu, di Persib ada beberapa pemain yang berasal dari Belanda juga, seperti Ezra Walian, Nick Kuipers, Geoffrey Castillion, dan sang pelatih Robert Rene Albert.

Ini membuatnya merasa ada kedekatan tersendiri dengan tim asal Jawa Barat tersebut.

Terlebih Robert Rene Alberts adalah pelatih yang membawa pemain 28 tahun itu berkarir di Indonesia, keduanya sempat bekerja sama pada tahun 2016-2018 di PSM Makasar.

Marc Klok dikontrak dengan durasi 4 tahun di Persib Bandung, pemain yang baru saja dinaturalisasi itu sudah berada di Kota Kembang bersama dengan keluarganya.

2

Keputusan Marc Klok untuk bergabung dengan Persib Bandung ternyata mendapat sorotan dari mantan pemain Chelsea, Michael Essien.

Essien yang sempat memperkuat Persib Bandung pada musim 2017 tertarik pada manuver transfer yang dilakukan mantan timnya dengan mendatangkan Marc Klok dari Persija Jakarta.

Essien juga bahkan memberikan komentar terkait perpindahan Marc Klok dari Persija ke Persib.

Essien yang sempat berkostum Maung Bandung itu pun memberikan ucapan selamat atas capaian yang diraih Klok, mantan pemain Chelsea dan Real Madrid itu juga turut mendoakan kesuksesan Klok di Persib Bandung.

“Selamat Bro, Marc Klok,” tulis Michael Essien di kolom komentar Instagram Persib.

“Saya berharap semuanya yang terbaik untuk kamu (Klok) di Persib. Semoga berhasil dengan klub barunya,” tutup Essien. (mg-1)

Baca juga:

Tags :
Kategori :

Terkait