Gareth Southgate Sebut 3 Pemain ini Pahlawan, Padahal Belum Tampil

Minggu 04-07-2021,19:00 WIB
Reporter : Tatang
Editor : Tatang

ROMA - Inggris di bawah Gareth Southgate lolos ke babak Semifinal EURO 2020 usai mengalahkan Ukraina dengan skor 4-0 di Stadion Olimpico, Roma, Minggu (4/7) WIB.

Harry Kane dan kolega berhasil menang telak atas pasukan Andriy Shevchenko.

Pelatih Inggris Gareth Southgate menyebut ada beberapa pemain yang berjasa dalam Tim Tiga Singa – julukan timnas Inggris.

Beberapa pemain itu ialah mereka yang belum mendapat kesempatan tampil dari Southgate di Euro 2020. Kendati begitu, mereka menciptakan suasana positif di tim.

“Perasaan yang aneh. Saya memikirkan mereka yang belum berkesempatan merumput, yakni Conor Coady, Ben Chilwell, Sam Johnstone, dan Aaron Ramsdale. Mereka adalah orang yang membuat tim ini sukses. Spirit dalam tim fenomenal,\" kata Southgate.

“Siapa pun yang bermain melaksanakan tugasnya. Mereka yang tak masuk tim, sangat sulit meninggalkan tiga pemain dalam daftar skuad untuk hari pertandingan. Mentalitas skuad fantastis,” tambah Southgate.

Mantan pelatih Middlesbrough itu selalu tidak enak hati harus mencoret beberapa pemain tersebut karena Euro hanya membolehkan setiap negara membawa 23 nama pemain.

Tags :
Kategori :

Terkait