Saran Rocky Gerung: Ganti Presiden Maka Covid-19 Mudah Ditangani

Selasa 06-07-2021,20:30 WIB
Reporter : Tatang
Editor : Tatang

JAKARTA - Menurut Rocky Gerung menyarankan Indonesia ganti presiden. Meniru langkah Amerika Serikat (AS) dalam penanganan Covid-19.

“Amerika melakukan hal yang sebetulnya perlu kita lakukan yaitu ganti presiden. Jadi begitu ganti Presiden, covid-nya muda ditangani,” ucap Rocky Gerung dikutip kanal YouTube-nya, Selasa (6/7).

Menurut Rocky Gerung, Joe Biden selalu menerapkan disiplin protokol kesehatan. Biden kerap memberikan imbauan kepada masyarakatnya, tanpa harus ada bentak dan ancaman.

Hal ini berbeda dengan di Indonesia. Para pejabat kerap menebar ancaman kepada masyarakat.

“Jadi kita belajar dari Amerika Serikat, tentang disiplin, tentang kemampuan presiden baru untuk menghimbau dan betul-betul dia merawat rakyatnya bukan membentak-bentak rakyatnya,” kata Rocky Gerung.

Rocky Gerung menyentil Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan yang meminta masyarakat tidak berkomentar macam-macam terkait penanganan Covid-19.

“Di Indonesia itu dilarang orang berkomentar, itu artinya pembungkaman demokrasi, covid dimanfaatkan pemerintah untuk membungkam orang berkomentar. Padahal orang ingin membangun solidaritas,” jelas dosen Filsafat ini.

2

“Jadi pemerintah sebetulnya lakukan semacam otoritarianisme karena mau mengendalikan opini dari dalan Istana saja,” sambungnya..

Tags :
Kategori :

Terkait