XTC Semprot Disinfektan di Griya Caraka

Kamis 08-07-2021,14:00 WIB
Reporter : Leni Indarti Hasyim
Editor : Leni Indarti Hasyim

CIREBON- Belasan anggota XTC Kota Cirebon dan XTC Bima Kalikoa melakukan penyemprotan disinfektan di RW 07 Perumahan Griya Caraka Desa Kalikoa Kecamaran kedawung, kemarin (7/7). Kegiatan tersebut didampingi oleh aparat RT dan RW beserta anggoat BPD desa setempat.

Jaka Permana selaku ketua DPC XTC Kota Cirebon menyampaikan bahwa kegiatan penyemprotan disinfektan ini sudah dilakukan XTC semenjak setahun yang lalu. “Kegiatan disinfektan kami lakukan sebagai bentuk bakti kami terhadap lingkungan dan kegiatan sosial kemasyarakatan di era pandemi Covid-19. Kami sudah melakukan ini setahun lalu dan rutin setiap minggunya hampir tiga kali di tiga tempat yang berbeda,\" ungkap Jaka diamini Gusman yang merupakan ketua XTC Kalikoa Bima.

Sementara koordinator kegiatan Angga Denggol menambahkan bahwa penyemprotan disinfektan ini didanai murni oleh swadaya para anggota XTC dan sebagian dari para pembina juga yang memberikan sumbangsih. “Ya daripada uangnya buat beli bensin terus buat motor-motoran gak karuan, mendingan buat patungan guna kegiatan seperti ini. Tentunya akan lebih bermanfaat,\" ujarnya.

Ketua RW 07 Griya Caraka Totong Teddy mengungkapkan rasa terima kasih dan bangga kepada para remaja anggota XTC tersebut. Dia merasa terbantu dengan adanya penyemprotan disinfektan di wilayahnya. Apalagi ada beberpa warga yang positif Covid-19 dan sedang menjalankan isoman.

\"Saya merasa bangga anak-anak muda seperti XTC ini yang mempunyai inisiatif melakukan hal positif seperti ini. Terus terang kami juga sebagai RW secara reguler melakukan penyemprotan disinfektan untuk wilayah kami. Semoga dengan kegiatan ini menjadi contoh bagi anak muda lainnya dan semoga warga RW 07 bersih dari virus corona,\" ungkap Teddy. (asd)

Tags :
Kategori :

Terkait