Inggris Jangan sampai Adu Penalti, Hapus Kutukan Juara di Tahun Ganjil?

Minggu 11-07-2021,06:15 WIB
Reporter : Yuda Sanjaya
Editor : Yuda Sanjaya

PERTANDINGAN Final Euro 2021 Inggris vs Italia akan dilaksanakan dini hari nanti, Senin (12/7/2021) pukul 01.00 dini hari WIB. Seperti apa prediksi laga nanti?

Pengamat Sepakbola, Kurniadi Pramono mengungkapkan, final Euro antara Inggris dan Italia merupakan laga yang jarang terjadi. Dan prediksi laga ini akan berlangsung seru.

\"Ini soal rivalitas antara Inggris dan Italia,\" kata Kurniadi, saat Talk Show di Youtube Radar Cirebon Channel.

Menurut dia, pertandingan Inggris dan Italia mesti dilihat secara wide angle atau sudut yang lebih lebar, karena rivalitas keduanya.

Secara khusus, Kurniadi memprediksi, bila laga ini tidak menghasilkan gol di 30 menit awal atau babak pertama.

Besar kemungkinan akan berlanjut ke babak tambahan waktu dan tidak menutup kemungkinan sampai dengan adu penalti.

Menariknya, Kurniadi menyebut, Inggris saat ini seperti tengah terbebas dari kutukan. Dimulai dari lolosnya mereka ke semifinal dan hingga kini masuk final.

2

Bahkan pernah juga ada semacam mitos bahwa Inggris hanya akan juara di tahun ganjil. Bila dikaitkan dengan mitos tersebut, seharusnya Euro 2020 yang terganjal pandemi dan dilaksanakan di tahun 2021, ada di tahun ganjil.

\"Percaya atau tidak, tapi mitos itu ada. Dan ini masih dipercaya di negara barat seperti Inggris sekalipun. Ya kita lihat nanti, apakah Inggris akan juara di tahun ganjil atau tidak?\" sebut Kurniadi.

Di sisi lain, Redaktur Olahraga Koran Radar Cirebon, Abdul Hamid pesimis dengan peluang Ingggris untuk memenangi laga lewat adu penalti.

\"Inggris harus menang di 90 menit atau babak tambahan waktu. Tapi kalau sampai adu penalti, saya pesimis,\" tutur Hamid, yang juga menjadi narasumber.

Selengkapnya, prediksi dapat disaksikan di tayangan ini:

https://www.youtube.com/watch?v=SqG2v4EoZ3U

Baca juga:

Tags :
Kategori :

Terkait