Penutupan Jalan di Pos Penyekatan Kedawung dan Krucuk Timbulkan Kemacetan, Warga Pilih Jalan Kaki

Senin 12-07-2021,10:25 WIB
Reporter : Yuda Sanjaya
Editor : Yuda Sanjaya

CIREBON - Kemacetan terjadi di Jalan Raya By Pass akibat adanya penyekatan di wilayah Kedawung. Kepadatan kendaraan terjadi hingga Tengah Tani, Kabupaten Cirebon, Senin (12/7/2021).

Kasatlantas Polres Cirebon Kota, AKP La Ode Habibi Ade Jama mengatakan, penutupan arus lalu lintas yang mengarah ke Brigjen Dharsono.

Kendaraan yang tidak memenuhi persyaratan untuk melintas, tidak bisa mengarah ke Kota Cirebon. Sementara kendaraan besar juga diputar balik untuk masuk ke Tol Plumbon, untuk kemudian melintas ke tujuannya.

Syarat untuk warga yang hendak memasuki Kota Cirebon harus memiliki sertifikat vaksin atau surat swab antigen maupun PCR dengan hasil negatif covid-19.

Diungkapkank Habibi, penyekatan ini dikecualikan bagi tenaga kesehatan (nakes), TNI/Polri, juga petugas atau pekerja yang masuk sektor esensial.

Selain di Kedawung, penutupan jalan juga dilakukan di Gedung Negara, Pemuda, Kalijaga dan Penggung.

Dari pantauan radarcirebon.com, banyak masyarakat yang berjalan kaki karena tidak ada kendaraan yang menuju Jl Brigjen Darsono Bypas.

2

Sementara itu, imbas dari penutupan jalan di Pos Penyekatan Jl Slamet Riyadi, terjadi penumpukan kendaraan sampai ke jalan tikus.

Bahkan jalan tembus menuju ke Kesenden, juga terjadi kepadatan mayoritas sepeda motor. (rdh)

Baca juga:

Tags :
Kategori :

Terkait