Ternyata Jam 4 Sore Kemarin, Lois Sudah Ditangkap

Senin 12-07-2021,16:45 WIB
Reporter : Yuda Sanjaya
Editor : Yuda Sanjaya

JAKARTA - Sosok dr Lois yang viral di media sosial karena pernyataannya terkait covid 19, ternyata sudah ditangkap polisi sejak Minggu sore (11/7/2021).

Kabag Penum Divisi Humas Polri, Kombes Ahmad Ramadhan mengungkapkan, Lois ditangkap sore kemarin sekitar pukul 16.00 WIB.

Kemudian yang bersangkutan diperiksa di Polda Metro Jaya. Hingga kini polisi belum menentukan pasal yang disangkakan kepada sosok kontroversial tersebut.

Dari informasi yang beredar, Lois awalnya terendus oleh Patroli Cyber kepolisian. Setelah mendapat informasi terkait konten di media sosial.

Konten tersebut menimbulkan kegaduhan. Anehnya, justru dipercaya sebagian masyarakat.

Sementara itu, influencer kesehatan, dr Tirta Mandira Hudi mengungkapkan, yang bersangkutan sudah ada di Polda Metro Jaya lalu akan ditangani Mabes Polri. “Demikian informasi buat kawan-kawan,” tulisnya.

Seperti diketahui, dr Lois mendadak viral di media sosial usai diundang di acara Hotman Paris Show. Dia bikin heboh lantaran pernyataannya yang tak percaya Covid-19 benar-benar ada.

2

Pernyataannya memantik reaksi keras dari sejumlah kalangan. Terutama tenaga medis.

Dalam unggahan lainnya, dia juga mencatut sejumlah nama jenderal Polri dan TNI. Antara lain, Wakil Kepala Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) Komjen Pol. Dharma Pongrekun.

Tidak hanya itu, unggahan Lois Owen juga kerap di-takedown oleh Instagram lantaran dinilai sesat dan hoax.

Sementara itu, Kadiv Humas Polri, Irjen Argo Yuwono mengungkapkan, polisi akan segera melakukan gelar perkara untuk menentukan status kasus Lois.

\"Saat ini belum digelar, tunggu ya,\" kata Argo kepada awak media. (yud/dtc)

Baca juga:

Tags :
Kategori :

Terkait