Indonesia Masuk Berita Korea Utara karena Kasus Corona

Kamis 15-07-2021,06:50 WIB
Reporter : Yuda Sanjaya
Editor : Yuda Sanjaya

INDONESIA sedang jadi perbincangan dunia karena lonjakan kasus corona atau covid 19. Tak terkecuali berita di Korea Utara (Korut).

Pemberitaan KCTV terkait kasus corona Indonesia tersebut, juga bisa dilihat di kanal Youtube Televisi tersebut Pyongyang Broadcast Service yang menampilkan siaran Korean Central TV.

Unggahan pemberitaan ini juga viral di media sosial melalui cuitan akun Twitter Adriansyah Yasin Sulaeman.

\"Ah memang kelas dunia Indonesia ini…. sampe masuk berita TV Korea Utara jadi negara dengan kasus COVID-19 harian tertinggi seminggu terakhir…\" cuit akun tersebut.

\"Grand Indonesia masuk ke dalem tayangan kurang keren apa jadi terkenal di sosialita Pyongyang,\" tulis akun itu lagi.

\"Korea Utara aja ngasih angka positif kita eh di Indonesia medianya malah mau memuat \"berita baik\" saja dengan angka kesembuhan. Kok tebalik gini wkwk.\"

Siaran tersebut menampilkan beberapa tayangan terkait Indonesia. Suasana mall yang ditutup, rumah sakit, hingga perawatan di tenda darurat.

2

Seperti diketahui, kasus covid-19 Indonesia kembali mencetak rekor tertinggi. Rekor tersebut karena ada 54.517 orang yang terkonfirmasi positif, terhitung 24 jam, Rabu (14/7/2021).

Dedy Permadi, Juru Bicara Kementerian Komunikasi dan Informatika mengatakan, terjadi penambahan 54.517 terkonfirmasi positif covid-19 hanya dalam waktu 24 jam. Naik 6.618 kasus dari kemarin. (yud)

Baca juga:

Tags :
Kategori :

Terkait