Penularan Mayoritas di Keluarga

Sabtu 17-07-2021,21:00 WIB
Reporter : Leni Indarti Hasyim
Editor : Leni Indarti Hasyim

LAJU penularan Covid-19 yang terjadi di Indonesia saat ini terjadi lebih banyak di tingkat komunitas atau keluarga. Disiplin protokol kesehatan secara ketat harus lebih dimaksimalkan.

“Di tingkat komunitas ini kedisiplinannya kurang. Kuncinya pakai masker,\" kata Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Letjen TNI Ganip Warsito, Jumat (16/7).

Jenderal bintang tiga tersebut mengingatkan pentingnya melaksanakan protokol kesehatan. Selain itu, Ganip meminta masyarakat segera menjalani vaksinasi COVID-19. Adapun mobilitas masyarakat, saat ini sudah bisa ditekan.

“Kurangi mobilitas. Kalau nggak penting-penting banget, tidak perlu keluar rumah. Kalau harus keluar rumah, patuhi protokol kesehatan secara benar dan disiplin,\" paparnya.

Sementara itu, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto juga menekankan tentang pentingnya memakai masker. Dia menyebut masih banyak warga yang abai dalam menggunakan masker saat beraktivitas.

Padahal, peran penting perorangan ini sangat menentukan dalam perang melawan Covid-19. \"Kita harus menggunakan masker agar laju kasus positif tidak terus naik. Meski sudah divaksinasi tetap harus memakai masker. Ini adalah tanggung jawab bersama,\" tegas Hadi Tjahjanto. (rh/fin)

Tags :
Kategori :

Terkait