Protes PPKM Darurat, Pengusaha di Kuningan Corat-coret Mobil Mewah: Bikin Sengsara

Selasa 20-07-2021,06:30 WIB
Reporter : Yuda Sanjaya
Editor : Yuda Sanjaya

KUNINGAN - Protes PPKM Darurat pengusaha rumah makan Sea Food Ali Action Kabupaten Kuningan, Jawa Barat, menjadi perbincangan. Aksi corat coret mobil mewah miliknya viral di media sosial.

Dalam video berdurasi 40 detik itu, memperlihatkan mobil mewah Toyota Fortuner miliknya dicorat-coret untuk memprotes kebijakan PPKM Darurat.

Aksi itu dilakukan, karena dianggap semakin menyulitkan usahanya akibat adanya aturan pembatasan-pembatasan dari pemerintah.

Bahkan sebanyak 14 cabang usaha ditutup sementara dan 120 pegawainya terpaksa dirumahkan, akibat usahanya terus mengalami kerugian.

“Karena semua masyarakat, semua kalangan mungkin (protes PPKM Darurat, red), tapi di sisi lain tidak ada yang membenci pemerintahan,\" kata Ali, kepada Radar Kuningan.

Ditegaskan dia, aksi corat-coret seperti ini bukan karena riya atau gaya-gayaan. Tapi untuk inspirasi masyarakat Kuningan bahkan Indonesia, kalau tidak dicoret seperti ini tidak ada perhatian.

\"Itu kenapa memilih mobil Fortuner, ya kalau mobil biasa mungkin tidak akan dilihat orang,” kata Ali, pemilik Sea Food Ali Action.

2

Oleh sebab itu, Ia berharap, adanya aksi corat-coret mobil mewah ini bisa dilihat dan diperhatikan oleh pemangku kebijakan. Minimal sebagai bentuk kampanye untuk meminta agar dibuka akses jalan dari penyekatan PPKM Darurat.

“Jadi semoga ada kelonggaran lah PPKM ini, minimal kelonggaran waktu,” tukasnya. (ags)

Baca juga:

Tags :
Kategori :

Terkait